Perpustakaan Kota Sukabumi Kembali Dibuka, Pengunjung Dibatasi

  • Whatsapp
Sejumlah pengunjung Perpustakaan menggunakan sarung tangan dan masker saat berada di dalam perpustakaan daerah.

SUKABUMI — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, kembali membuka Perpustakaan Umum Daerah (Pusda). Namun, jumlah pengunjung saat ini dibatasi. Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, meski Perpustakaan Daerah ini sudah dibuka namun pengelola akan melakukan aturan ketat.

Selain membatasi pengunjung, pihaknya juga meminta agar para pengunjung tidak langsung datang mengambil buku tetapi bisa meminta bantuan petugas perpustakaan.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah membuka perpustakaan meskipun dengan jumlah yang dibatasi. Kami menyarankan untuk peminjaman buku ini yang meminjam tidak langsung datang mengambil buku sendiri, namun mereka cukup menyampaikan kepada petugas buku apa yang mereka pinjam nanti dicarikan oleh petugas,” kata Fahmi kepada wartawan, belum lama ini.

Sejauh ini, lanjut Fahmi, untuk mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan perpustakaan Dinas Perpustakaan sudah mempersiapkan website.

“Ya, perpustakaan sudah menyiapkan i-Box di Dinas Perpustakaan jadi itu sarana yang kami persiapkan dalam rangka bagai mana masyarakat dengan mudah mengakses layanan perpustakaan,” ujarnya.

Adapun, untuk meningkatkan minat baca di Kota Sukabumi, Pemkot juga susah membentuk duta baca yang secara rutin mengingatkan masyarakat.

“Kami mempermudah untuk layanan literasi ini diantaranya disetiap wilayah bukan hanya menyiapkan mobil Perpus keliling tetapi juga ditempat terbuka layanan kesehatan disiapkan pojok baca ini untuk mendekatkan ruang baca kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, Fahmi berharap, minat baca di Kota Sukabumi dapat meningkat. “Mudah-mudahan dengan berbagai inovasi yang diluncurkan bisa meningkatkan budaya baca di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *