Pemkot Sukabumi Siapkan Bibit-bibit Baru Tahfiz Quran

  • Whatsapp
Aang Zaenudin
Kepala Bagian Kesra Setda Kota Sukabumi, Aang Zaenudin

SUKABUMI – Setelah berhasil mengantarkan seorang santri sebagai juara di Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di tingkat Provinsi dan Pusat, kini Pemerintah Kota Sukabumi akan menyiapkan kembali bibit – bibit pembaca dan penghafal Alqur’an melalui MTQ tingkat daerah.

“Insya Allah, diakhir tahun ini kita akan menggelar MTQ tingkat kota untuk menjaring bibit bibit baru,”ujar Kepala Bagian Kesra Setda Kota Sukabumi, Aang Zaenudin, saat ditemui di ruangannya, Selasa (13/10).

Bacaan Lainnya

Saat ini, kata Aang, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) tingkat kelurahan dan kecamatan ditugaskan untuk menyiapkan dan menjaring bibit – bibit dari pesantren Tahfizh dibina oleh mereka sebagai peserta MTQ di tingkat kota.

“Tingkat kecamatan tidak menggelar MTQ. Tapi, hanya menggalang pembinaan melalui pesantren – pesantren yang ada di wilayah,”katanya.

Untuk biaya pembinaannya, sambung Aang, akan dibiayai dari APBD Pemkot Sukabumi. Dengan harapan, melalui penjaringan dan seleksi MTQ tingkat Kota dapat meningkatkan rangking Kota Sukabumi di Jawa Barat.

“Alhamdulillah tahun ini kita berada di rangking lima besar dengan satu mendali emas. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi,”ungkapnya.

Aang menambahkan, Kota Sukabumi optimis dapat lebih meningkatkan rangkingnya di Jawa Barat. Tentunya, dengan berbagai dukungan dari berbagai unsur.

“Dan ini juga tentu berkat berbagai dukungan dari Pak Wali dan Pak Wakil dengan berbagai programnya. Salahsatunya melalui program Maghrib mengaji,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *