Pemkot Sukabumi Siap Gunakan Mobil Listrik

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat mencoba mengisi daya mobil listrik pada peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Halaman kantor PLN Sukabumi

CIKOLE— Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mendukung keberadaan mobil listrik di Kota Sukabumi. Bahkan rencananya, Pemerintah Kota Sukabumi bakal membeli beberapa unit mobil listrik pada tahun 2023, mendatang.

“Kami Pemda untuk pengadaan akan menggunakan kendaraan listrik,” ujar Fahmi disela-sela peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Halaman kantor PLN Sukabumi, belum lama ini. “Untuk jumlahnya berapa kita akan melihat dulu sisi keuangan yang ada,” sambungnya.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Fahmi, tidak bisa dipungkiri dan tidak bisa menolak teknologi, bahkan Pemerintah pun mendapatkan Surat Edaran (SE) kendaraan dinas harus menggunakan kendaraan listrik.

“Mungkin kendaraan listrik saat ini, masih menjadi hal yang aneh, tetapi seiringnya waktu masyarakat akan terbiasanya. Oleh sebab itu penting kita untuk mampu terus beradaptasi dengan teknologi untuk bertahan di perkembangan zaman,” tambahnya.

Fahmi mengaku, dirinya sempat mencoba mobil listrik tersebut. Menurut Fahmi, efisiensi energi pengganti bahan bakar terhitung lebih irit. Tidak hanya itu, suasana di dalam kendaraan pun tidak terlalu bising dibandingkan kendaraan berbahan bakar minyak.

“Suasananya hening serasa tidak berasa apa-apa. Dan ini yang membuat khawatir saya kalau tiba-tiba masyarakat (pengguna jalan) tidak sadar di belakangnya ada mobil, apalagi jalan tidak di atas trotoar. Soalnya ini sama sekali tidak ada suara,” terangnya.

Sementara itu, disinggung soal keberadaan SPKLU, orang nomor satu di Kota Sukabumi ini pun meminta tidak hanya tiga SPKLU di Kota Sukabumi. Sebab, ada beberapa hotel yang juga ingin diberikan fasilitas SPKLU untuk para pengunjung hotel. “Ada beberapa owner hotel kepada saya dan meminta ijin untuk di hotel-hotel di pasang SPKLU dan kami mendukung,” pungkasnya. (cr3/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *