Pemkot Sukabumi Akan Normalisasi Jalan Pasar Pelita, Masukan PKL Secara Persuasif

Kondisi pasar pelita
Kondisi pasar pelita sudah siap untuk ditempati oleh para pedagang. Foto:Isep/radarsukabumi.

CIKOLE– Pemerintah Kota Sukabumi dalam waktu dekat ini akan mendorong para pedagang untuk memasuki Pasar pelita. Soalnya, dari pihak konsultan manajemen konstruksi (MK) sudah menyatakan bahwa pasar tersebut laik untuk digunakan.

” Dua lantai sudah siap digunakan, informasi dari Konsultan MK sudah merekomendasikan bahwa pasar itu layak, aman dan nyaman bagi masyarakat dan pedagang,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi, Rabu (26/1).

Bacaan Lainnya

Untuk mendorong pedagang masuk ke pasar pelita kata Fahmi pihaknya akan melakukannya secara bertahap. Dengan cara melakukan pendekatan secara persuasif.

” Insyaallah, kita akan lakukan penataan, karena semangatnya lebih kondusif dan  baik,” ucapnya.

Bahkan Fahmi mengaku sudah melakukan rapat dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda), yang menyetujui dalam proses pemindahan para pedagang kaki lima ( PKL) akan dilakukan secara persuasif.

Tak hanya itu, pemerintah juga akan membenahi fasilitas penunjang keberlangsungan penggunaan pasar pelita.

“Tentu kita kan benahi semua kita akan menata ulang supaya para pedagang, pengunjung bisa lebih senyaman mungkin,”jelasnya.

Ditambahkan Fahmi, pihaknya juga akan melakukan normalisasi ruas jalan masuk ke Pasar Pelita yang selama ini tertutup akibat tumpahan pedagang dari eks pasar pelita lama.

“Mudah-mudahan dapat segera terealisasi yah,”pungkasnya.

Sebelumnya, Manajemen Konstruksi (MK) PT Bagas Tama, Lambas Tobing mengklaim sudah melakukan berbagai uji kelaikan bangunan pasar pelita. Sehingga masyarakat baik pedagang ataupun konsumen bisa menempati bangunan pasar pelita tersebut.

“Bangunan pasar pelita sudah terpenuhi fasilitas sosial maupun fasilitas umum, beberapa bulan ke belakang sudah diperiksa dan ada beberapa kekurangan yang tidak merubah dimensi ruang dan itu sudah diperbaiki.

Mau lantai dasar sampai ke lantai empat hasil uji kelayakan beton sudah dicek dan siap untuk dipergunakan,” ujarnya. (cr1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.