Pemerintah Kota Sukabumi Resmikan ATM Beras, Atasi Permasalahan Kemiskinan

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Simbolis penyerahan bantuan kepada penerima manfaat, saat peresmian ATM Beras di Masjid Agung Kota Sukabumi

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi berkomitemen untuk mengatasi kemiskinan. Berbagai upaya pun terus dilakukan, salah satunya dengan meluncurkan ATM Beras. Program yang dikelola langsung Dinas Sosial dan Baznas Kota Sukabumi ini, diharapkan bisa menjadi jargon unggulan dalam penuntasan kasus kemiskinan di Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, ATM Beras merupakan bentuk nyata pemerintah daerah dalam mengentaskan persoalan kemiskinan. Diharapkan dengan adanya ATM beras ini, warga yang kurang mampu bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan adanya ATM beras ini, bisa mengurangi persoalan kemiskinan yang ada di Kota Sukabumi,” kata Fahmi, belum alam ini.

Menurut dia, nantinya ATM beras ini akan ditempatkan pada setiap kecamatan yang ada. Sasarannya, agar para penerima manfaat bisa mengambilnya dengan mudah dan tepat sasaran.

“Jadi nanti di setiap kecamatan terdapat satu unit ATM beras. Khusus untum Kecamatan Cikole, ATM beras akan diletakkan di Masjid Agung Sukabumi,” jelas Fahmi.

Keberadaan ATM Beras ini sambung Fahmi, akan di tempatkan di masjid yang menjadi perwakilan di setiap kecamatan yang ada. “Penempatan ATM beras ini di masjid, sehingga masjid berfungsi sebagai fungsi sosial,” jelasnya.

Fahmi menambahkan, dalam setiap satu unit mesin ATM Beras ini mampu mengcover sebanyak 75 warga. “Jadi setiap penerimanya nanti mendapatkan 3 liter beras. Baznas Kota Sukabumi nantinya akan mengisi ulang beras di setiap mesin ATM,” pungkasnya. (cr4/t)

Pos terkait