Pembangunan Lima Ruas Jalan di Kota Sukabumi Masuk Masa Sanggah

  • Whatsapp
Jalan Rusak Kota Sukabumi
Ruas Jalan Tipar Gede Kota Sukabumi yang rusak parah dan akan dibangun pada tahun ini.

CIKOLE- Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi akan membangunan lima ruas jalan yang tersebar di berbagai wilayah. Kelima ruas jalan akan diperbaiki karena dalam kondisi rusak.

“Iya tahun ini kita akan membangun lima ruas jalan yakni, Jalan Tipar Gede, Jalan Karamat, Jalan Kabandungan, Jalan Tegal Lega dan Jalan Pelda Suryanta,” ujar Kabid Bina Marga DPUTR, Lutpi Alif kepada Radar Sukabumi, Selasa (13/7).

Bacaan Lainnya

Anggaran kelima ruas jalan tersebut sebanyak Rp. 13 miliar yang didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Setiap ruas jalan itu anggarannya bervariatif. “Saat ini dalam proses lelang hampir selesai,” ungkap dia.

Ditambahkan Lutfi, saat ini proses lelangnya sedang berlangsung oleh BPBJ dan dalam proses masa sanggah, setelah itu baru masuk Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ) .

“Kalau memang tidak ada masa sanggah banding, berarti kita lanjut ke penunjukan penyedia,” terangnya.

Setelah tahapan itu terlewati baru pekerjaan bisa dimulai, sehingga tahun ini kelima ruas jalan tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, untuk pemeliharaan jalan yang biasa rutin dilakukan setiap tahunnya sudah berjalan lancar. Ada sebanyak 24 ruas jalan yang sedang diperbaiki. “Kalau pemeliharaan jalan saat ini sedang berjalan. 24 ruas jalan sedang perbaikan rutin,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *