Pemerintah Kota Sukabumi

Pejabat Tinggi Pemkot Diuji

RADARSUKABUMI.com, CIKOLE – Sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi mengikuti uji Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama. Uji kompetensi tersebut dilakukan, untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal sebagai upaya mendukung Visi dan Misi Pemrintah Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, kondisi saat ini amat diperlukan peran aparatur pemerintah yang betul betul dinamis. Karena memang tidak bisa dipungkiri, ekspektasi masyarakat begitu tinggi yang menginginkan perubahan pembangunan dari pemerintah.

“Uji kompetensi JPT pratama ini dilakukan untuk menguji sejauh mana kualitas SDM yang ada dan juga untuk mengetahui kemampuan masing-masing kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” jelasnya, kemarin (8/2).

Saat ini, lanjut Fahmi, pihaknya terus berupaya bergerak cepat dalam hal pembangunan SDM.Untuk mendapatkan SDM yang handal dan berkualitas, pihaknya melaksanakan uji kompetensi bagi pejabatan pimpinan tinggi. “Tujuan dari kompetensi ini sebagai upaya melakulan pembinaan dan pengembangan agar bisa mendukung program pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu, salah satu yang menjadi konsentrasi pemrintah pusat hingga daerah adalah pemetaan aparatur sesuai dengan kompetensinya. Tidak hanya itu, ujian terebut dilakukan untuk mendapatkan SDM yang berkualitas. “Kami (Pemerintah Kota Sukabumi, red) mengikuti anjuran untuk melakuakan uji kompetensi JPT pratama ini,” ujarnya.

Diharapkan, hasil dari uji kompetensi JPT pratama tersebut bisa digunakan sebagai pemetaan di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. “Bagaimana kita menempatkan pejabat sesuai dengan kompetensinya sehingga dapat memeberikan respon cepat kepada masyarakat,” imbuhnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button