Pasarsukabumi.com adalah Cara Jitu Pemkot Sukabumi Bangkitkan UMKM

  • Whatsapp
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat meresmikan wesbsite PasarSukabumi.com di Balaikota Sukabumi, Selasa (21/7). Foto:Ikbal/radarsukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi meresemikan Pasarsukabumi.com sebagai inovasi dan cara untuk membangkitkan dan mempromosikan produk UMKM lokal di Kota Sukabumi. Program yang berkejasama dengan UMKM Jabar Juara tersebut merupakan layanan pemasaran secara digital atau online.

“Dulu pemasarannya hanya berbasis manual, kini di masa new normal pola pemasaran berbasis teknologi,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat dalam Grand opening PasaSukabumi.com di Balaikota Sukabumi, Selasa (21/7).

Bacaan Lainnya

Diungkapkan Fahmi, di masa pandemi Covid-19 ini mengajarkan banyak hal, salah satunya yakni kebersamaan dan kolaborasi. Nyaris semua sektor termasuk UMKM terpuruk akibat adanya corona sehingga Fahmi mengharapkan adanya kebangkitan bersama.

“Di tengah kesedihan ini mari kita bangkit bersama. Mengenai recovery perekonomian atau UMKM, dalam new normal ini harus menyesuaikan termasuk dunia usaha. Makanya segala proses pemasaran, pendistribusian, transaksi harus melibatkan teknologi,” katanya.

Fahmi meyakini bahwa hadirnya Pasarsukabumi.com bisa membangkitkan UMKM di Kota Sukabumi. Lantaran program ini merupakan wadah dalam memasarkan produksi sisitem digital melibatkan teknologi.

“Harapannya dengan adanya pendamping UMKM Jabar Juara, kesulitan UMKM beberapa bulan bulan lalu bisa bakit bersama , berkolaborasi dan bergandengan tangan,” tuturnya.

Fahmi pun menyinggung soal rezeki bawa hal itu sudah diatur oleh Allah sehingga kini tugas dan kewajiban warga masyarakat Kota Sukabumi yang melakukan ikhtiar dengan usaha-usaha yang ada. “Tidak apa-apa ada kesamaan prodak , jangan dijadikan saingan. Semoga yang tadinya UMKM rumahan bisa naik kelas. Dan produk kita bisa mendunia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator PasarSukabumi.com, Sri Fuji Rahayu mengatakan program ini akan menghimpun para pelaku UMKM yang ada di Sukabumi dari segi pemasaran. Apalagi dalam masa recovery UMKM, pihaknya ingin membangkitkan kembali UMKM di Sukabumi.

Lanjutnya, sampai saat ini sudah ada sebanyak 247 UMKM yang gabung dengan PasarSukabumi.com. Dalam setiap UMKM ini tidak hanya memasarkan satu prodak bisa mencapai 5 produk bahkan lebih. “Ada lima macam, makanan minuman, fashion, craft atau kerajinan dan pertanian. Semoga pemasaran melalui PasarSukabumi.com ini Para UMKM bisa lebih dikenal didaerah lain bahkan mendunia,” tuntasnya. (Bal/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *