Paparkan Sakip, Fahmi Target 2020 Kota Sukabumi Predikat A

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi

RADAR SUKABUMI – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mentargetkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi bisa meningkat di tahun sebelumnya. Hal tersebut dikatakan fahmi usai menyampaikan paparan atau ekspose Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi secara virtual kepada tim evaluator Kementerian Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, kemarin (18/9).

Pada kesempatan ini Fahmi menyampaikan mengenai visi dan misi wali kota dan wakil wali kota serta upaya penataan kelembagaan sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Hari ini Kemenpan RB melakukan penilaian SAKIP dan Reformasi Birokrasi yang dilakukan Pemkot Sukabumi,” ujar WaliKota Sukabumi Achmad Fahmi.

Dikatakan Fahmi dimana Pemkot Sukabumi sudah menjalankan semua rekomendasi dari Kemenpan RB. Fahmi berharap akan ada hasil terbaik setelah nanti ada peninjauan secara langsung.

“Harapannya Kota Sukabumi yang pada 2019 nilai SAKIP nya mendapatkan predikat BB dapat meningkat menjadi A,” katanya.

Meskipun nilai SAKIP pada 2019 meningkat dibandingkan 2018 lalu yang mencapai 74.83 dan pada 2019 nilai SAKIP Kota Sukabumi menjadi 76.07. Untuk mewujudkannya kata Fahmi, Pemkot menggulirkan penataan kelembagaan dan inovasi pelayanan kepada masyarakat.

Lanjutnya, hasilnya, banyak program pemerintah yang mendapatkan penghargaan baik di tingkat provinsi maupun nasional. Intinya kata Fahmi, Kota Sukabumi ingin terdepan dalam pelayanan publik.

Salah satunya dengan pelaksanaan evaluasi kelembagaan dengan menggulirkan rencana peraturan daerah (Raperda) tentang perangkat daerah yang kini masih dievaluasi di Pemprov Jabar.

Lalu dari sisi reformasi birokrasi indeksnya pada 2019 meningkat dibandingkan 2018 lalu. Di mana indeks reformasi birokrasi pada 2019 sebesar 68.83 sementara pada 2018 sebesar 68.78. ” Ke depan pencapaian SAKIP dan Reformasi Birokrasi harus lebih baik lagi dalam peningkatan pelayanan publik,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *