Masjid Agung Kota Sukabumi Pastikan Tidak Ada Penyembelihan

  • Whatsapp
Masjid Agung Kota Sukabumi
Masjid Agung Kota Sukabumi

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi selama pandemi covid-19 tidak lagi melakukan penyembelihan hewan kurban. Kondisi ini sudah berlangsung selama dua kali Idul Adha.

“Iya untuk tahun ini juga tidak ada penyembelihan hewan kurban yang biasa dilakukan di Masjid Agung,” ujar Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi, Aang Jaenudin kepada Radar Sukabumi, Minggu (18/7).

Bacaan Lainnya

Seluruh hewan qurban yang biasa dikelola oleh Masjid agung kata Aang disebar ke Kantor Kecamatan, kelurahan dan Panitia DKM setiap Kecamatan. Hewan kurban tersebut bersumber dari APBD Kota Sukabumi.

” Satu ekor sapi untuk DKM kecamatan, satu ekor kambing kantor kelurahan dan dua ekor kambing untuk setiap kantor kecamatan,” ungkapnya.

Sehingga nantinya penyembelihan dilakukan di setiap masjid Jami Kecamatan. Pendistrubusiannya sendiri nanti akan diatur oleh panitia kecamatan untuk disalurkan kepada masyarakat penerima hewan kurban.

“Jadi distribusikannya sendiri oleh panitia langsung ke warga, sehingga tidak terjadi kerumunan,” katanya.

Sementara itu, titipan hewan kurban dari intansi atau pihak swasta kata Aang saat ini berkurang dibanding tahun -tahun sebelumnya. Hanya ada beberapa saja pihak swasta dan intansi yang menitipkan. “Hanya ada beberapa saja, salah satunya Bank Jabar 1 ekor sapi,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *