MPLS Kota Sukabumi Daring

  • Whatsapp
Yemmy Yohanni
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Yemmy Yohanni

SUKABUMI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi telah mengeluarkan ketentuan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada masa pandemi.

Sesuai surat edaran Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Nomor 421/777/Bidang Dikdas/VII/2021, di mana kegiatan MPLS dapat dilakukan secara daring tanpa tatap muka.

Bacaan Lainnya

Hal ini ditegaskan langsung oleh Sekretaris Disdikbud Kota Sukabumi Yemmy Yohanni. Kepada Radar Sukabumi, perempuan ramah ini menegaskan bahwa MPLS telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016.

Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) meliputi pengenalan program, penanaman konsep pengenalan diri, pengenalan sarana dan prasarana, pembinaan awal kultur sekolah, dan pengenalan cara belajar.

“Mengawali Tahun pelajaran 2021/2022 seluruh peserta didik baru wajib mengikuti kegiatan MPLS, akan tetapi pada tahun ini kegiatan MPLS dilaksanakan dengan cara yang berbeda yakni masih menggunakan daring atau luring,” terang Sekretaris Disdikbud Kota Sukabumi Yemmy Yohanni, Minggu (18/7/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *