Komitmen PPDB di Kota Sukabumi Objektif, Transparan dan Akuntabel

Pj Wali Kota Sukabumi PPDB

SUKABUMI – Penandatanganan Komitmen Dukungan Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang Objektif, Transparan, dan Akuntabel di Kota Sukabumi diselenggarakan di Oproom Setda Kota Sukabumi pada hari Selasa, 21 Mei 2024.

Komitmen dukungan ini ditandatangani oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan jurnalis, PGRI Kota Sukabumi, Dewan Pendidikan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Sosial, Kepala Disdukcapil, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bappeda, Inspektur, Kepala Kemenag, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Kepala Kejaksaan Negeri, Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, dan Penjabat Wali Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung landasan pelaksanaan PPDB yang non-diskriminatif, akuntabel, dan objektif. Ia menekankan pentingnya komitmen dari semua pihak untuk mematuhi aturan yang berlaku dalam PPDB.

“Kegiatan ini untuk mendukung landasan pelaksanaan PPDB yang non-diskriminatif, akuntabel, dan objektif. Seluruh instansi dan komponen yang ada di dalamnya baik secara personal atau jabatan menjadi bagian penting dalam dukungan ini.,” ujar Kusmana.

Kusmana Hartadji mengingatkan bahwa Sekolah Menengah Atas dan SMK meskipun ada di bawah Dinas Pendidikan Provinsi, namun harus mendapat perhatian kita karena ada di Kota Sukabumi. Ia berharap para siswa dapat memanfaatkan setiap jalur PPDB yang tersedia.

“Sekolah Menengah Atas dan SMK meskipun ada di bawah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, namun harus mendapat perhatian kita karena ada di Kota Sukabumi. Mudah-mudahan para siswa dapat memanfaatkan setiap jalur PPDB,” jelas Kusmana.

Komitmen PPDB Kota SukabumiPj. Wali Kota Sukabumi mengajak semua pihak untuk mendukung PPDB dengan memberikan contoh kepada masyarakat dan menyampaikan informasi yang utuh tentang PPDB.

“Mari kita dukung PPDB dengan memberikan contoh kepada masyarakat, sampaikan juga kepada masyarakat bahwa sekolah favorit itu tidak ada. Setiap sekolah memiliki peran yang sama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Pastikan masyarakat mendapatkan informasi yang utuh tentang PPDB ini,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, dalam laporannya menyampaikan bahwa ada penafsiran berbeda terhadap PPDB.

“Ada penafsiran berbeda terhadap PPDB, ini menjadi latar belakang kegiatan. Agar pelaksanaan PPDB dilaksanakan secara objektif, transparan, dan akuntabel. Disdik memfasilitasi secara objektif, akuntabel, transparan, dan berkeadilan,” jelas Punjul.

Penandatanganan Komitmen Dukungan Penyelenggaraan PPDB yang Objektif, Transparan, dan Akuntabel di Kota Sukabumi diharapkan dapat membantu mewujudkan PPDB yang berkualitas dan berintegritas. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *