Kesbangpol Kota Sukabumi Dorong IKWI Menjadi Agent of Change

Kesbangpol Kota Sukabumi
IKWI Kota Sukabumi saat menyambangi Kantor Kesbangpol Kota Sukabumi, Kamis (8/6).

CIKOLE– Badan Kesatuan, bangsa dan politik (Kesbangpol) Kota Sukabumi, bakal mendorong organisasi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) menjadi agent of change.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan mengatakan, keberadaan IKWI ini harus bisa memberikan kontribusi positif khususnya dalam pembangunan di Kota Sukabumi. “Ya, terutama bagaimana membangun literasi di masyarakat,” kata Yudi kepada wartawan, Kamis (8/6).

Bacaan Lainnya

Lanjut Yudi, pembangu literasi tersbeut seperti, berkaitan dengan ekonomi, sosial, budaya dan lainnya yang berbasiskan keluarga. Setelah terbagung di Kesbangpol, IKWI akan tergabung di Gabungan Organisasi Wanita (GOW). “IKWI bukan hanya sekedar koordinasi akan tetapi bersinergi dengan program pemerintah,” tuturnya.

Menurutnya, saat ini ada sekitar 300 lebih organisasi yang terdaftar, namun yang aktif hanya sekitar 100 organisasi. Keaktifan organisasi ini terlihat dari kepengurusan yang masih berlaku serta kegiatan yang dijalankan organisasi tersebut. “Ke depan organisasi yang tidak aktif akan kami berikan surat pemberitahuan, apakah mau diperpanjang atau tidak,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua IKWI Kota Sukabumi, Fajriyanti menambahkan, IKWI saat ini berkunjung ke Kesbangpol untuk silahturahmi.

“Alhamdulillah program kerja kami berjalan lancar, terimakasih Pak Kesbangpol atas penerimaan IKWI untuk bisa terdaftar di Kesbangpol,” tambahnya.

Selanjutnya, IKWI bakal berupaya segera melengkapi persyaratan untuk terdaftar di Kesbangpol. “Kami akan segera melengkapi persyaratan administrasi, dan segera tergabung dengan GOW. Kami siap bersinergi dengan Pemkot Sukabumi,” tukasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *