Kerap Makan Korban, Jalan Proklamasi Disemprot

  • Whatsapp
Jalan Proklamasi
Petugas DPUTR Kota Sukabumi saat membersihkan Jalan Proklamasi, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kamis (17/6).

SUKABUMI — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi, akhirnya turun tangan membersihkan badan Jalan Proklamasi di Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, yang dipenuhi lumpur. Pasalnya, sejak beberapa hari ini sudah banyak pengendara yang menjadi korban akibat terpelesat hingga terjatuh.

Kepala Bidang Binamarga DPUTR Kota Sukabumi, Lutpi Alip mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat DPUTR langsung menerjunkan enam personel untuk membersihkan jalan yang dipetuhi tanah atau lumpur tersebut.

Bacaan Lainnya

“Petugas berupaya membersihkan tanah di badan jalan dengan menggunakan air. Alhamdulillah sekarang sudah bersih kembali,” kata Lutfi kepada Radar Sukabumi, Kamis (17/6).

Tak hanya itu, lanjut Lutfi, petugas juga membuat selokan agar tanar tanah tidak meluber ke badan jalan ketika turun hujan. “Kami juga membuat aliran. Soalnya aliran ke samping jalan sudah tertutup tanah,” ujarnya.

Lutfi membeberkan, badan jalan yang dipenuhi tanah ini terjadi akibat tidak adanya selokan sehingga ketika turun hujan air dan lumpur menggenangi jalan. “Karena itu, kami berinisiatif untuk membut aliran air suapaya tidak ke jalan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, setelah dilakukan pembersihan jalan tidak ada lagi pengendara yang mengakami kecelakaan lalu lintas. “Ya, mudah-mudahan tidak ada lagi yang jatuh akibat jalan yang licin,” ungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *