Peringati HUT RI, PMI Warudoyong Gelar Donor Darah Merdeka

  • Whatsapp
Kecamatan Warudoyong
Sejumlah peserta saat melakukan donor darah yang diselenggarakan PMI Kecamatan Warudoyong, Selasa (17/8).

SUKABUMI – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Warudoyong, menggelar donor darah merdeka. Hal ini, sebagai salah satu upaya untuk memenuhi permintaan labuh darah dari masyarakat yang membutuhkan.

Ketua PMI Kecamatan Warudoyong, Budi Purwanto mengarakan, donor darah ini bukan kali pertamanya dilakukan namun sudah menjadi agenda rutin PMI Kecamatan Warudoyong.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan danya penyelanggaraan donor darah ini,” kata Budi kepada Radar Sukabumi.

Dalam donor darah merdeka ini, lanjut Budi, PMI menargetkan sebanyak 50 kantung darah. “Alhamdulillah target sudah tercapai bahkan bisa terkumpul 50 lebih kantung darah,” ucapnya.

Menurutnya, tidak dipungkiri pada masa pandemi Covid-19 ini jumlah para pendonor mengalami penurunan. Sebab itu, PMI mengajak masyarakat rutin melakukan donor darah.

“Kami minta masyarakat bisa berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya demi membantu antar sesama,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat memenuhi semua permintaan labuh darah. “Ya, mudah-mudhaan permintaan darah di Kota Sukabumi bisa selalu terpenuhi. Karena itu, perlu adanya peranserta masyarakat untuk menyumbangkan darahnya,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *