Camat Warudoyong Kerahkan Kendaraan Dinas Jadi Armada Antar Jemput Vaksinasi Lansia

  • Whatsapp
Mobil Dinas Warudoyong
Salah seorang lansia saat diantar jemput menggunakan mobil dinas kecamatan untuk melakukan vaksinasi.

WARUDOYONG – Beragam upaya dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi untuk percepatan pemberian vaksin Covid-19 atau herd imunity kepada masyarakat.

Masih minimnya minat terhadap vaksin terutama lansia, membuat pemerintah mengambil beberapa langkah agar masyarakat khususnya lansia mau untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Bacaan Lainnya

Seperti salah satu upaya yang dilakukan pejabat Camat Warudoyong, Kota Sukabumi ini patut ditiru, salah satu upaya yang dilakukannya, yakni dengan mengerahkan kendaraan dinasnya seperti kendaraan roda dua dan roda empat yang ia sulap menjadi kendaraan antar jemput lansia yang menjadi target vaksinasi.

“Masih kurang antusiasnya warga lansia untuk divaksinasi direspon pihak oleh kami pihak kecamatan.Kondisi jasmani Lansia sudah sulit berjalan jauh serta perlu pendampingan dari keluarganya. Maka kami melakukan langkah jemput bola,” kata Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti.

Kondisi tersebut, membuat Ratna berinisiatif memobilisasi kendaraan dinas yang ada di lingkungan Kecamatan Warudoyong. Dengan menggerahkan 4 mobil dinas Kecamatan Warudoyong 2 kendaraan motor milik lurah dikerahkan untuk mengantar jemput para lansia yang menjadi peserta vaksin Covid-19.

Hingga saat ini sudah 126 orang lansia yang sudah mendaftarkan diri untuk siap divaksinasi Covid 19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *