Kelurahan Cikole Sukabumi Sukses Selesaikan P2RW

Kelurahan-Cikole
Dokumentasi Kegiatan Perangkat Kelurahan/Kecamatan Cikole Kota Sukabumi bersama masyarakat saat mengerjakan program P2RW.

CIKOLE – Program P2RW atau Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) yang menjadi program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi periode tahun 2022 sukses dituntaskan Pemerintah Kelurahan Cikole.

Program yang dilaksanakan di tujuh wilayah tingkat RW di Kelurahan Cikole ini dikalim tuntas tanpa kesulitan yang berarti, Selasa (13/9).

Bacaan Lainnya

“Ada 7 titik pekerjaan mulai dari perbaikan jalan setapak, hingga pemasangan bronjong tanah pemakaman,” aku Sekretaris Kelurahan Cikole, Edwin Nurpriadi kepada Radar Sukabumi, Selasa (13/9).

Edwin menambahkan bahwa partisipasi masyarakat di kelurahan Cikole cukup tinggi, hal ini terbukti dari peran serta masyarakat dalam pengerjaan dan kegiatan P2RW tersebut.

“Partisipasi warga dalam biaya juga tinggi, contohnya di daerah RW 02 dan RW 03 ada sekitar 25 persen tambahan anggaran dari masyarakat,” jelasnya.

Antusias warga dengan program pembangunan P2RW diakui Edwin seiring dengan peran aktif masyarakat untuk menjaga aset yang mereka bangun.

“Dengan program ini masyarakat semakin terpacu untuk sama-sama membangun dan menjaga wilayah mereka.

Meskipun di Kelurahan Cikole ini terkendala luas wilayah yang sempit, sehingga sedikit menyulitkan untuk penyerapan anggaran. Tapi mudah-mudahan kedepan pembangunan dapat lebih maksimal,”pungkasnya. (cr3/t)

Kelurahan-Cikole
Dokumentasi Kegiatan Perangkat Kelurahan/Kecamatan Cikole Kota Sukabumi bersama masyarakat saat mengerjakan program P2RW.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.