Gencar Sosialisasikan Program dan Visi Misi Pemkot Sukabumi

oleh -1 views
MUSYAWARAH: Lurah Cikole, Ujang Dayat mengajak ketua RT dan RW untuk bermusyawarah mengenai masalah pembangunan di masing-masing wilayah, Rabu (13/2).

Kelurahan Cikole menargetkan siap menyelesaikan permasalahan rumah kumuh pada 2019. Program kelurahan juga  meningkatkan peran aktif pihak Kelurahan Cikole dalam menyampaikan Visi dan Misi Wali dan Wakil Wali Kota Sukabumi di berbagai kegiatan masyarakat.

Laporan Hiti Robiah

Kelurahan Cikole memiliki luas wilayah 78,84 Ha. Dengan pembagian wilayah Pemerintah Kelurahan  Cikole sebanyak tujuh RW dan 36 RT.

Kelurahan Cikole yang dipimpin Ujang Dayat, menyampaikan Kelurahan Cikole  salah satu kelurahan yang disebut jantung Kota Sukabumi. Sehingga target utama tahun 2019  yang akan dijalankan yakni merampungkan permasalahan rumah tidak layak huni.

“Tingkat kekumuhan di Kelurahan Cikole Insya Allah 100 persen terselesaikan tahun ini,”  imbuhnya.

Ujang menyampaikan rencana program Rumah Tidak Laik Huni (Rutilahu) terbaru yang  akan di berikan kepada 21 kepala keluarga yang terpilih di tahun ini.

Saat ini, pihak Kelurahan Cikole gencar mensosialisasikan juga mengenai program Sukabumi  Keluarga Entrepreneurship Center atau disebut Sukabumi Kece.

“Alhamdulillah ada warga kami yang telah mendaftar ke program Sukabumi Kece. Ini hasil dari aktifnya pihak masyarakat dan  kelurahan untuk saling menyampaikan informasi tentang program pemerintah,” ucap syukurnya kepada Allah Subhana Wa Ta’ala.

Selain program Sukabumi Kece, Ujang berkata bahwa pihak kelurahan rutin menyelenggarakan kegiatan di kantor kelurahan untuk sekaligus memberikan informasi lain tentang Home Care, Ambulance Sigap, Rumah  Singgah, Magrib Mengaji dan sholat berjamaah.

“Hari ini (kemarin) ada musyawarah bersama ketua RT dan RW, acara seperti ini selalu kami  isi dengan mengedukasi warga tentang program pemerintah secara mendetail,” kata Ujang.

Tidak jarang, Ujang bersama pegawai kelurahan yang ditugaskan mengunjungi  titik-titik Posyandu melakukan sharing dan edukasi warga mengenai program pemerintah untuk mendukung serta terwujudnya Visi Misi Wali dan Wakil Wali Kota Sukabumi menjadi Sukabumi Renyah  (Religius, Nyaman dan Sejahtera)  akan diberikan kepada 21 kepala keluarga yang terpilih di tahun ini.(cr5/d)

Harapkan Pemugaran Kantor Kelurahan

Ujang Dayat, Lurah Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Lurah Cikole, Ujang Dayat berbangga hati karena hasil musyawarah rencana dan pembangunan pada 2017  tapi 99 Persen sampai tahun 2019. “Musrenbang 2017 setelah dicek terselesaikan 99 persen sampai sekarang, syukur Alhamdulillah” ucap syukur  Ujang kepada Allah Subhana Wa Ta’ala.

Ia berharap pemugaran kantor kelurahan bisa terlaksana yang diharapkan terwujud tahun ini.

“Usulan pemugaran kantor kelurahan sudah disampaikan dari tahun sebelumnya. Semoga  bisa segera terlaksana, amin,” tuturnya seraya mengisyaratkan harapan. (cr5/s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *