Dana Kelurahan Cikole Tidak Terganggu Covid-19

  • Whatsapp
Ujang Dayat, Lurah Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

RADARSUKABUMI.com – Realisasi Program Dana Kelurahan Cikole tahun 2020 dipastikan tidak akan terganggu oleh Pandemi Covid-19. Program yang digulirkan pemerintah pusat untuk setiap Kelurahan itu rencananya akan segera direalisasikan Bulan Agustus mendatang.

Lurah Cikole, Ujang Dayat mengungkapkan, realisasi pembangunan dari program Dana Kelurahan Cikole itu tetap mengacu pada hasil Musyawarah Rencana pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) tahun 2019.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah, berdasarkan informasi yang kami terima program Dana Kelurahan tidak akan terganggu Pandemi Covid-19 dan segera direalisasikan pada Bulan Agustus mendatang,”ungkap Ujang Dayat, Senin (29/6).

Hanya saja, Kata Lurah, pelaksanaan kegiatan pembangunan tidak seperti tahun sebelumnya. Untuk tahun 2020 setiap pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan baik untuk kegiatan fisik maupun non fisik.

“Adapun rencana kegiatan yakni, pembangunan posyandu di RW 02 dan RW 07, pembangunan drainase di RW 06 dan pembuatan jalan menggunakan paving blok di 2 RT RW 05 sepanjang 269 meter persegi,”jelasnya.

Sedangkan, tambah Lurah, untuk kegiatan fisiknya yaitu berupa pemberdayaan masyarakat berupa bimtek untuk PKK dan pengadaan 8 tempat tidur dan 8 alat pengukur stunting untuk 8 posyandu di wilayah Kelurahan Cikole.

“Untuk pelaksanaan bimtek akan menyesuaikan kondisinya. Rencananya awalnya Bintek itu akan diikuti 30 peserta. Jika kondisinya tidak memungkinkan sepertinya kegiatan akan dibagi dua untuk mencegah terjadinya kerumunan,”ucapnya.

Diluar itu Lurah menuturkan, tidak ada masalah untuk penanganan masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. Bahkan, pihaknya dengan berbagai upaya telah berhasil menyalurkan bantuan sembako maupun uang tunai lebih dari 5 sumber bantuan.

“Pandemi Covid-19 cukup mengganggu perekonomian masyarakat. Namun, saat ini kondisinya sudah hampir pulih dan kembali seperti sebelum adanya pandemi,”pungkasnya. (upi/t).

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *