KABUPATEN SUKABUMI

Buaya Sungai Cimandiri Ditangkap Warga

SUKABUMI — Setelah sebelumnya sempat mengegerkan warga, seekor Buaya muara atau buaya bekatak (Crocodylus porosus) di sungai Cimandiri akhirnya ditangkap warga.

Berdasarkan informasi buaya yang memiliki panjang sekitar dua meter ditangkap warga setelah terjebak dalam perahu pencari pasir yang bersandar di pinggir sungai Cimandiri.

Kepala Resort Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat Wilayah Palabuhanratu, Agus Miyarso mengatakan, pihaknya mengaku telah mendapatkan informasi soal penangkapan buaya itu, dari warga pada Minggu (28/6) malam.

“Semalam saya dihubungi warga yang kesehariannya memang berada di wilayah sungai Cimandiri. Saat itu, ia mengaku kepada kita bahwa buaya itu sudah tertangkap.

Nah, mendengar berita itu kita langsung respon, karena saya tau buaya seperti ini memang sudah dilindungi,” jelas Agus kepada Radar Sukabumi, Senin (29/6).

Menurutnya, muara Sungai Cimandiri merupakan salah satu sungai yang dijadikan habitat hewan tersebut. Meski dikabarkan tidak mengganggu warga, pihaknya tetap akan mengevakuasi buaya muara tersebut. Hal ini, dilakukan senagai salah satu bentuk upaya untuk menjaga kepunahan hewan yang dilindungi.

“Buaya ini, sudah kita titip rawatkan ke Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Cikananga Kecamatan Nyalindung,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button