Berpotensi Pengembangan Sektor Pendidikan

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Secara garis besar Kelurahan Kebonjati berpotensi pada pengembangan sektor pendidikan, wisata kuliner , dan pusat perbelanjaan. Hal ini dibuktikan dengan berdirinya Toserba Selamat dan Foodcourt Selamat yang berada di tengah-tengah Kota Sukabumi atau disebut Jantung Kota.

Laporan Hiti Robiah

Bacaan Lainnya

Kelurahan Kebonjati ini memiliki luas wilayah 48,16 Ha. Dengan pembagian wilayah Pemerintah Kelurahan Kebonjati nya sebanyak 14 RW dan 56 RT. Jumlah penduduk sampai data terakhir sebanyak 7.619 jiwa dan dengan 1.629 kepala keluarga.

Kelurahan Kebonjati yang dipimpin oleh Fajar Nugraha menyampaikan bahwa Kelurahan Kebonjati ini merupakan kelurahan yang di dominasi oleh pemukiman dan sama sekali sudah tidak ada areal persawahan.

Di mana hampir sebagian besarnya ada yang bekerja menjadi pegawai negeri sipil, polri, angkatan laut dan darat, pegawai swasta, pedagang besar dan kecil dan ada juga yang bekerja sebagai buruh harian lepas.

Melihat batas wilayah pada Kelurahan Kebonjati, sebelah baratnya berbatasan langsung dengan Kelurahan Kelurahan Cikole, sebelah timurnya dengan Kelurahan Cisarua, sebelah utaranya dengan Kelurahan Naggeleng Kecamatan Citamiang, sedangkan bagian selatan berbatasan dengan Kelurahan Cikole.

Wilayah Kelurahan Kebonjati memiliki potensi sebagai pusat perbelanjaan, pendidikan, dan wisata kuliner. Di Kelurahan Kebonjati terkenal dengan wisata kulinernya yang sudah banyak orang tau dan pasti dikunjungi oleh masyarakat Kota Sukabumi ataupun Kabupaten Sukabumi yang sengaja berkunjung ke Foodcourt Selamat Toserba Sukabumi.

Di sana terdapat banyak aneka makanan yang menggugah selera. Tempatnya yang nyaman untuk makan bersama keluarga atau sekedar kopdar bersama komunitasnya. Selain itu para pengunjung bisa berbelanja kebutuhan rumah tangga atau pakaian favoritnya di lantai 1.

Di pusat perbelanjaan yang dimiliki Kelurahan Kebonjati ini pun sering diadakan acara perlombaan atau acara hiburan lainnya. Pada sektor pendidikan pun telah dimiliki Kelurahan Kebonjati dengan lengkap. Mulai Paud (Pendidikan Usia Dini) hingga jenjang perguruan tinggi, semua telah ada dan memudahkan warga Kelurahan Kebonjati untuk menyekolahkan anak-anaknya.

Adapun acara rutinan yang diadakan setiap tahun, Kelurahan Kebonjati berhasil menyelenggarakan Kampung Ramadhan di An-Nur yang bekerja sama dengan karang tarunanya.  Kampung Ramadhan ini menyuguhkan aneka makanan untuk buka puasa sekaligus acara hiburan menjelang maghrib seperti pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran ataupun tampilan dari grup Nasyid yang sama-sama menyejukkan hati para pengunjung yang datang.

 

(cr5/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *