Kelurahan Cibeureum Hilir Realisasikan Bimtek dan Bangun Jalan Gang

  • Whatsapp
Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi
Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi

RADARSUKABUMI.com – Bantuan dana kelurahan 2019 untuk Kelurahan Cibeureum Hilir sudah diwujudkan pembangunan non fisik, yakni dua Bimtek pemberdayaan dan pengadaan seragama Linmas dan Karang Taruna serta tiga kegiatan fisik pada tiga RW.

Laporan Didiet Rahma Aditya

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Sukabumi melalui dua anggota LPM Cibeureum Hilir, Ujang dan Encep bahwa bantuan dana kelurahan 2019 untuk pembangunan non fisik di Kelurahan Cibeureum Hilir ada dua kegiatan Bimtek, yakni Bimtek untuk anggota Linmas tentang kesiapsigaan bencana dan keamanan wilayah yang dipandu pemateri danramil melalui Babinsa dan Kapolsek Cibeureum Hilir serta Bimtek tentang Kekarang Tarunaan yang diikuti anggota karang taruna Kelurahan Cibeureum Hilir.

Bimtek kekarang tarunaan ini dipandu pemateri dari Ketua Forum Karang Taruna Kota Sukabumi, Kang Iwong. Selain dua Bimtek tersebut para peserta Bimtek Linmas dan Bimtek Karangratuna juga diberikan seragam.

Selain bimtek pemberdayaan dan pengadaan seragam tersebut pihak LPM Cibeureum Hilir juga sudah melaksanakan kegiatan pembangunan fisiknya dari bantuan dana kelurahan 2019 untuk Kelurahan Cibeureum Hilir.

” Pelaksanaannya di tiga RW, yakni RW04, RW 05, dan RW 06,”sebut pihak LPM Cibereum Hilir kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Dijelaskan pihak LPM Cibeureum Hilir, untuk di RW 04 sudah selesai melaksanakan pembangunan jalan gang dengan menggunakan paving blok Cisangkan sepanjang 264 meter. “Pengerjaan di RW 04 sudah selesai.

Masyarakat sudah dapat memanfaatkannya,”kata pihak Cibeureum Hilir kepada Radar Sukabumi. Untuk pembangunan fisik di RW 05 juga pembangunan jalan gang sepanjang 327 meter.

“Ini baru 60 persen dikerjakan,”katanya. Sedangkan untuk di RW 06, imbuhnya, juga pembangunan jalan gang dengan paving blok hanya belum selesai pengerjaannya. Namun, imbuhnya, semua pengerjaan jalan gang yang belum selesai diharapkan bisa selesai pengerjaannya sampai akhir Desember. (*)

Efektif dan Efesien

Lurah Cibeureum Hilir (paling depan) Usman

Lurah Cibeureum Hilir, Usman yang diwakili/didampingi Seklur Cibeureum Hilir, Deden Fauzi menerangkan bahwa dalam memotivasi para pegawai Kelurahan Cibeureum harus bekerja secara efektif dan efesien.

Hal ini untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja khususnya di lingkungan Kelurahan Cibeureum Hilir.

Baginya, melayani masyarakat dengan baik khususnya untuk wilayah Kelurahan Cibeureum Hilir adalah prioritas utama. (dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *