Hut Korpri Ke-51 tingkat Kota Sukabumi, Donasikan Rp101 Juta Untuk Bencana Cianjur

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama Wakil Walikota Sukabumi, Andir S Hamami dan Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada secara simbolis berikan donasi di Hut Korpri Ke-51.

CIKOLE— Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 tingkat Kota Sukabumi dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan. Pemerintah Kota Sukabumi menggelar beberapa acara di sepanjang ruas jalan Ir H Juanda dan juga di depan Plaza Balaikota Sukabumi, Selasa (29/11).

Tidak hanya itu, disela-sela kemeriahan tersebut, Pemerintah Kota Sukabumi bersama jajarap Korpri melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Bacaan Lainnya

“Salah satu bentuk rasa empati dan simpati kami keluarga besar Korpri Kota Sukabumi, yaitu teman-teman tadi juga menggunakan pita hitam, sekaligus juga teman-teman berdonasi untuk saudara-saudara kita keluarga besar yang ada di Kabupaten Cianjur. Sekitar Rp101 juta, donasi berhasil terkumpul dan akan dikirimkan secara resmi kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada yang juga merupakan Ketua Korpri Kota Sukabumi usai meninjau langsung beberapa titik penyelenggaraan acara dalam rangkaian peringatan Hari Korpri ke-51 tingkat Kota Sukabumi.

Tidak hanya itu, pada moment yang sakral ini, Pemkot Sukabumi pun membagikan bantuan subsidi BBM kepada para pengemudi angkutan kota (angkot).

Fahmi berharap pada puncak peringatan HUT Korpri ke-51 tingkat Kota Sukabumi ini, bisa semakin meningkatkan semangat melayani masyarakat.

“Karena semangatnya, Korpri adalah pelayan bagi warga masyarakat. Mudah-mudahan, kegiatan yang dirangkaikan dengan kegiatan Korpri ini semakin mendekatkan Korpri kepada warga masyarakat,” ucap Fahmi.

Sementara itu, Ketua KORPRI Kota Sukabumi Dida Sembada mengatakan, rangkaian hut Korpri mulai dari upacara HUT Korpri dan selanjutnya dilaksanakan shalat ghoib untuk korban meninggal akibat gempa Cianjur di Masjid Al Ikhlas Balai Kota Sukabumi.

Setelah shalat ghaib dilanjutkan acara di seputar jalan Dago akan dipenuhi anggota Korpri dalam pelayanan kepada warga.

Layanan yang diberikan misalnya Dishub memberikan subsidi BBM ke sopir angkot dan DLH melaksanakan uji emisi kendaraan. Selanjutnya pasar murah penanganan inflasi untuk masyarakat Cikole karena di tujuh kecamatan dan Dinsos beras sejahtera daerah untuk, dinkes pelayanan kesehatan dasar dan vaksin.

Berikutnya PMI donor darah, disdukcapil pelayanan KTP untuk pelajar dan layanan perpusatakan keliling. Untuk rasa keprihatinan gempa Cianjur donasi dan bhakti sosial tahap pertama total Rp 20 juta dan hari ini masuk rekening udunan online Rp 101.583.739.pungkasnya. (Cr4/t)

Pos terkait