983 Sopir Angkot di Kota Sukabumi Terima Vocer BBM

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat menyerahkan bantuan kepada sopir angkot secara simbolis di Halaman Balai Kota Sukabumi, Selasa (29/11).

SUKABUMI — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, menunaikan janjinya menyalurkan bantuan berupa vocer Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar Rp600 ribu kepada sebanyak 983 angkutan kota (Angkot), Selasa (29/11).

Penyaluran vocer BBM secara simbolis langsung diserahkan Walikota Sukabumi Achmad Fahmi di Halaman Balai Kota Sukabumi. Adapun, bantuan bakal disalurkan selama dua bulan dengan nominal vocer perbulannya sebesar Rp300 ribu sehingga jika ditotalkan jumlahnya mencapai Rp600 ribu per Angkot.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dishub Kota Sukabumi, Kurnia Rahmandani mengatakan, penyaluran vocer BBM ini dilakukan sebagai langkah pemerintah dalam memberikan subsidi kepada para sopir angkot pasca kenaikan BBM beberapa waktu lalu.

“Setiap sopir angkot yang menerima bantuan vocer ini nanti bisa menukarkannya disetiap SPBU,” kata Kurnia kepada Radar Sukabumi, Selasa (29/11).

Guna meminimalisir penyalahgunaan bantuan tersebut, lanjut Kurnia, dalam vocer sudah dicantumkan nomor polisi kendaraan sehingga tidak dapat digunakan ketika nomor kendaraan tidak sesuai dengan yang tercantum dalam vocer tersebut.

“Dan vocer ini juga tidak dapat diuangkan, dengan dicantumkannya nomor polisi kendaraan dalam vocer hal ini bisa memjnimalisir penyalah gunaan,” ujarnya.

Menurutnya, dalam penyaluran vocer BBM tersebut tidak semua angkot dapat menerimanya. Pasalnya, hanya Angkot yang sudah memenuhi persyaratan seperti taat uni KIR kendaraan dan melengkapi dokumen kendaraan lainnya.

“Kami harap dengan adanya pemberian bantuan ini bisa meringankan beban pengemudi angkot di Kota Sukabumi,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang pengemudi Angkot, Yuswandi (34) mengapresiasi langkah Dishub Kota Sukabumi yang berinisiatif mengucurkan bantuan vocer BBM tersebut karena dapat membantu meringankan beban para sopir angkot.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Sukabumi yang sudah memberikan bantuan subsidi BBM. Alhamdulilah ini sangat membantu sekali bagi kami dalam kondisi seperti saat ini,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait