Disporapar Kota Sukabumi Asah Skill Videografi Pemuda

Disporapar Kota Sukabumi
Disporapar Kota Sukabumi saat menggelar pelatihan videografi untuk pemuda Kota Sukabumi yang digelar disalah satu hotel Kota Sukabumi, Selasa (19/7).

SUKABUMI — Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, melakukan pelatihan videografi untuk pemuda yang tergabung dalam delapan komunitas. Hal itu, dilakukan untuk mengasah skill dan memberikan ruang keterampilan bagi para pemuda.

Delapan komunitas yang saat ini mengikuti kegiatan yakni, Penggerak Media Sosial Pontren Syamsul Ulum, Penggerak Pasar Digital Subang Jaya (Pagi Bang Jay), Komunitas Classpic, Forum Osis Kota Sukabumi, Purna Paskibraka Indonesia Kota Sukabumi, Forum Pemuda Pelopor Kota Sukabumi, Forum Kewirausahaan Pemuda Kota Sukabumi dan Komunitas Gempar Kreatif.

Bacaan Lainnya

Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho mengatakan, generasi millennial saat ini hadir di tengah kondisi perkembangan dunia digital yang sangat pesat.

“Kebutuhan dokumentasi dalam bentuk videografi, belakangan ini menjadi salah satu keahlian yang harus dimiliki para pemuda agar siap menjadikan teknologi informasi sebagai fasilitas berkreasi yang produktif dan positif,” kata Tejo kepada Radar Sukabumi, Selasa (19/7).

Lanjut Tejo, perkembangan teknologi itu bukan hanya sebagai tempat mencari hiburan apalagi menghamburkan uang semata. Tetapi, bagaimana para pemuda bisa berkontribusi positif terhadap dunia visual sekaligus bisa menambah penghasilan.

“Adanya kebutuhan para pemuda di era visual, kami berupaya memfasilitasi untuk mengasah skill memberikan ruang keterampilan dengan mengadakan pelatihan videografi,” ujarnya.

Pihaknya berharap, usai mengikuti pelatihan para pemuda dapat mengetahui tekhnis. Seperti, dasar pembuatan video dengan konten positif dan bermanfaat.

Pelatihan videografi ini, juga hadir untuk memberdayakan dan mempromosikan potensi pemuda. “Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini skil para pemuda dapat semakin terasah dan ikut berkontribusi dalam memperomosikan potensi wisata di Kota Sukabumi,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi memaparkan, kebutuhan dokumentasi dalam bentuk videografi saat ini tidak bisa lagi dihindari dan efektivitas media sosial dan platform digital lainnya dalam menyampaikan informasi semakin diakui dan dibutuhkan masyarakat.

“Karena itu, penguasaan keterampilan pembuatan konten video bagi pemuda menjadi hal yang mutlak harus dikuasai kaum millennial saat ini,” paparnya.

Menurutnya, pelatihan videografi bagi pemuda menjadi jawaban dari kebutuhan perkembangan zaman serta bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pemuda di bidang videografi yang sangat dibutuhkan pasar digital.

“Pelatihan ini juga diharapkan para peserta menjadi pembuat dan penggerak konten yang bermanfaat serta aktif membangun konten positif di media sosial dan platform digital lainnya,” bebernya.

Bukan hanya itu, sambung Fahmi, pelatihan tersebut diharapkan bisa menghasilkan karya yang berdampak bagi perputaran roda ekonomi masyarakat luas dan mereduksi kenakalan remaja dan permasalahan kepemudaan lainnya.

“Kami harap, kegiatan ini bisa menambah wawasan dan mengasah skill pemuda dan diharapkan, menjadi garda terdepan memberikan efek positif bagi pemulihan berbagai sektor industri kreatif anak muda, terutama ekonomi kreatif yang menjadi fokus pemerintah saat ini,” pungkasnya. (bam/radar sukabumi)

Disporapar Kota Sukabumi
Disporapar Kota Sukabumi saat menggelar pelatihan videografi untuk pemuda Kota Sukabumi yang digelar disalah satu hotel Kota Sukabumi, Selasa (19/7).

Pos terkait