Disnaker Kota Sukabumi Siap Fasilitasi Warga Masuk Kerja

  • Whatsapp
Disnaker Kota Sukabumi
Sejumlah warga sedang melakukan pembuatan AK1 atau kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi

SUKABUMI — Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi, bakal memfasilitasi warga yang kehilangan mata pencahariannya akibat terdampak pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pasalnya, saat ini sudah ada beberapa perusahaan di sektor informal yang membuka lowongan kerja.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Didin Syaripudin mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 ini tidak dipungkiri banyak warga yang kehilangan pekerjaan.

Terlebih, setelah adanya PPKM banyak warga yang menganggur karena tempat bekerjanya ada yang masih tidak diperbolehkan buka sementara waktu untuk meminimalisir terjadi penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah saat ini di Kota Sukabumi sudah ada beberapa pengusaha yang membuka lowongan pekerjaan khususnya di sektor informal,” kata Didin kepada Radar Sukabumi, Senin (11/10).

Karena itu, lanjut Didin, sudah adanya beberapa pengusaha yang membuka lowongan kerja ini menjadi kesempatan bagi warga yang terdampak Covid-19 untuk kembali melamar pekerjaan.

“Salah satu pengusaha yang saat ini membuka lowongan yakni Indoglosir dan beberapa pengusaha lainnya. Sehingga ini menjadi peluang bagi warga yang memang kehilangan pekerjaan,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *