Diskumindag Kota Sukabumi Pastikan Tak Ada Makanan Kadaluarsa, Ketersediaan Bahan Pokok Aman

  • Whatsapp
Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi melakukan pengecekan makanan dan ketersedian bahan pokok di sejumlah pasar modern di Kota Sukabumi. Foto:ISt

CIKOLE – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi melakukan pengecekan makanan dan ketersedian bahan pokok di sejumlah pasar modern di Kota Sukabumi.

Hal tersebut dalam upaya memastikan masyarakat bahan pokok menjelang ramadan tersedia.

Bacaan Lainnya

“Kita tadi lakukan pemantauan, hasilanya menghadapi bulan ramadan ketersediaan bahan pokok mencukupi,” ujar Kepala Seksi Pengawasan Barang dan Strategis pada Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, M Rifki kepada Radar Sukabumi, Selasa (6/4).

Apalagi menjelang dan memasuki bulan Ramadan, tentunya kebutuhan masyarakat terhadap bahan pokok sangat tinggi, berbeda dengan hari biasanya. “Biasanya, yang banyak paling diburu yakni daging sapi, daging ayam, telur sama rempah-rempah,” ujarnya.

Untuk pengecekan kali ini, pihaknya melakukan pemantauan ke dua lokasi pasar modern diantaranya Toserba Selamat sama toserba Superindo Ciaul. Kegiatan seperti ini memang sudah menjadi rutinitas Diskumindag setiap menghadapi bulan Ramadan lebih intensif lagi.

“Kita rutin melakukan pemantauan kertersediaan bahan pokok dipasaran, baik pasar tradisional atau modern,” jelasnya.

Selain mengecek ketersediaan bahan pokok kata Rifki melakukan pengecekan makanan kadaluarsa atau expired yang dilakukan secara acak atau random. “Sampai saat ini kita belum menemukan bahan makanan yang kadaluarsa,” ungkapnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *