Diskumindag Kota Sukabumi Gelar pelatihan E-Commerce, Dorong Peningkatkan UMKM

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi

PEMKOT – Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi menggelar pelatihan E-Commerce di salah satu di hotel di Kota Sukabumi, Selasa (14/9). Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia koperasi dan UKM ini, dibuka langsung Walikota Sukabumi Achmad Fahmi.

Dalam kesempatannya, Walikota mengajak para pelaku UMKM untuk meningkatkan kapasitas keilmuannya, terutama pada bidang teknologi informasi atau digitalisasi usaha. Apalagi, di era serba digital ini, masyarakat lebih memilih jalur alternatif dengan memanfaatkan smart phone dalam bertansaksi, terlebih masih dalam situasi pandemi yang membuat gerak masyarakat terbatas.

Bacaan Lainnya

“Ketika UMKM tidak melibatkan teknologi sulit untuk berkembang, makanya pelatihan ini memotivasi agar para pelaku UMKM melibatkan teknologi didalamnya,” kata walikota.

Menurut Fahmi, digital ekonomi tersebut merupakan salah satu dari tujuh potensi ekonomi yang akan berkembang di Jawa Barat. Selain itu, sejak dua tahun terakhir ini, keberadaan UMKM di Kota Sukabumi mengalami peningkatan yang cukup pesat.

Di mana banyak masyarakat yang sebelumnya bekerja di pabrik atau perusahaan, kini beralih profesi menjadi pelaku UMKM. “Kami akan terus berupaya membantu masyarakat untuk meningkatkan potensi ekonomi dan UMKM memiliki masa depan cerah pasca pandemi, sehingga kita harus menyiapkan UMKM yang tangguh,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *