Dishub Kota Sukabumi Sterilkan Jalan R Syamsudin SH

Dishub Kota Sukabumi
Sejumlah petugas Dishub Kota Sukabumi saat melakukan penindakan kepada para pengendara yang melakukan parkir di badan jalan R Syamsudin SH, Senin (7/3).

CIKOLE— Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi kembali melakukan penindakan berupa teguran terhadap beberapa kendaraan yang parkir sembarangan di Jalan R Syamsudin SH, Senin (7/3).

Hal tersebut dilakukan lantara jalan tersebut terdapat rambu-rambu larangan parkir. “Di Jalan R Syamsudin SH itukan memang ada rambu-rambu dilarang parkir.

Bacaan Lainnya

Nah sementara penindakan kita hanya berupa teguran dulu, apalagi di masa PPKM inikan disesuaikan dengan cara teguran dulu sebelum kita melakukan penindakan,” kata Kasi Pengendalian Operasional Lalu Lintas Dishub Kota Sukabumi, Agus Achmad.

Berkaitan dengan Perda nomor 5 tahun 2018 penindakan pertama memang teguran, kemudian ada pencabutan pentil atau gembos, dan terakhir derek.

Namun untuk melakukan derek, dirinya mengaku kondisi derek pihaknya belum memadai, dikarenakan belum bagus.

“Jadi kalau misalnya kendaraan kita paksa derek resikonya kendaraannya agak rusak, itu terutama bempernya dan kendaraan-kendaraan yang sejenis sedan. Kalau misalnya sejenis mobil jeep yang tinggi-tinggi biasanya aman untuk dilakukan penindakan derek,” bebernya.

Agus menjelaskan, apabila kedapatan kendaraan yang sudah berkali-kali melakukan parkir sembarangan, pihaknya akan melakukan penindakan berupa penempelan stiker.

Kemudian apabila masih tetap melakukan parkir sembarangan, pihaknya tidak segan-segan melakukan penindakan berupa gembos ban atau pencabutan pentil.

“Jadi sementara kita hanya teguran dan himbauan kepada masyarakat, misalnya ada yang parkir sembarangan, kita cari pemiliknya dulu dan disuruh dipindahkan kendaraannyta. Untuk sementara seperti itu,” ujarnya.

Sambung Agus, selama penindakan itu pihaknya akan melakukan pencatatan terhadap kendaraan yang melakukan parkir sembarangan, misalnya hari ini salah satu kendaraan yang melakukan pelanggaran pihaknya akan menegur terlebih dahulu.

Dan itu sudah ada catatannya. Kemudian misalnya keesokan harinya melakukan hal yang sama, penindakannya juga sudah mulai meningkat dengan cara penempelan stiker.

“Himbauan khusus itu, kita ada wawar sambil jalan, dan itu yang dilakukan petugas di lapangan, supaya memang tidak parkir di sembarang tempat, terutama di rambu-rambu yang sudah ada larangan parkirnya,” pungkasnya. (Cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.