Dinkes Kota Sukabumi Sediakan 1.600 Dosis Vaksin Moderna

  • Whatsapp
Vaksin Kota Sukabumi
VAKSINASI: Salah seorang petugas kesehatan saat akan memberikan vaksin kepada warga

RADARSUKABUMI.com – Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mendapatkan kiriman vaksin covid-19 jenis Moderna. Vaksin yang digunakan untuk dosis ke tiga bagi tenaga kesahatan ( Nakes), kini bisa digunakan kepada masyarakat diatas usia 18 tahun.

“Iya kita dapet kiriman 1600 dosis, berarti untuk 800 orang, karena untuk dosis 1 dan dosis 2,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr, Rita Fitrianingsih kepada Rada Sukabumi, Senin (6/9).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksinasinya kata Rita akan dilakukan pada Rabu (8/9) mendatang, yang dipusatkan di Gedung Juang 45. Penggunaannya sendiri harus dilakukan kepada warga masyarakat yang belum pernah divaksin. “Gak boleh dikasih ke dosis yang kedua, ini harus dosis pertama yang belum pernah divaksin,” ungkapnya.

Dikatakannya , vaksin moderna ini ada perbedaan dengan vaksin lainnya. Dimana efek sampingnya itu agak sedikit terasa tidak seperti vaksin sinovak dan dan lainnya. “Biasa aja efeknya seperti vaksin untuk bayi, bisa terjadi sedikit anget anget gitu dan pegal diarea suntikan, bisa terjadi dua hari,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *