Cecep: Kolaborasi Dalam Penanganan Masalah Sosial

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Cecep Mansur saat membuka acara road show penanganan PPKS di Kecamatan Cikole.

SUKABUMI – Dinas Sosial Kota Sukabumi terus melakukan road show ke 7 kecamatan se- Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut dalam upaya kolaborasi leading sektor secara berjenjang dalam penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah, kita sudah merampungkan kegiatan road show ke 7 kecamatan. Ini sebagai bahan kami untuk terus berbenah menangani permasalahan sosial dimasyarakat,” ujar Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Cecep Mansur kepada Radar Sukabumi, Kamis (08/10).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan road show melibatkan seluruh aparat di wilayah seperti camat dan lurah, serta para mitra Dinsos. Hasil dari road show tersebut pihaknya melakukan evaluasi.

“Intinya kendalanya itu adalah komunikasi antara pihak kecamatan dan Dinas sosial. Kedepannya ini menjadi bahan kami agar penanganan masalah sosial ini bisa cepat ditangani,” katanya.

Dalam penanganan masalah sosial ini kata Cecep perlu adanya kolaborasi dari berbagai elemen, termasuk masyarakat. Artinya masyarakat bisa berperan aktif dalam menyampaikan permasalahan di lingkungannya.

“Insya Allah kedepan akan semakin baik lagi dalam mewujudkan Kota Sukabumi yang relegius, nyaman dan sejahtera,” ungkapnya.

Diharapkannya melalui road show tersebut, komunikasi dapat terbuka dan peran Dinas Sosial dapat semakin dipahami oleh semua pihak. “Diharapkan pula berbagi masalah sosial yang terjadi dapat tertangani cepat, karena semua pihak telah memahami perannya masing – masing,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *