BPBD Sukabumi Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Sejumlah personel BPBD Kota Sukabumi saat melakukan sosialisasi di Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros.

SUKABUMI — Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, berupaya menggencarkan penerapan protokol kesehatan di Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Selasa (15/9).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan, kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kami mensosialisasikan AKB kepada kelurahan yang menjadi binaan BPBD. Alhamdulillah hasil pemantauan sejauh ini kesadaran warga cukup baik dalam mengikuti anjuran pemerintah,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Selasa (15/9).

Lanjut Imran, dalam kesempatan ini petugas BPBD mengajak warga untuk tetap menggunakan masker ketika keluar rumah, rajin cuci tangan, selalu menjaga jarak dan mengingatkan tentang penerapan protokol kesehatan lainnya.

“Kami tidak hentinya mengajak warga untuk terus menggunakan masker dan protokol kesehatan lainnya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini butuh kerjasama yang terjalin baik dengan semua elemen khususnya antara pemerintah dan masyarakat.

“Dengan begitu, kami yakin masa pandemi ini akan segera berakhir. Karena itu, butuhnya kerjasama yang baik dengan semua elemen,” ucapnya.

Imron berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan saat ini bisa membuahkan hasil yang signifikan dalam memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

“Mudah-mudahan penyebaran virus Corona ini bisa segera berakhir karena sangat berdampak terhadap semua sektor termasuk perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *