BPBD Kota Sukabumi Optimalkan Apilikasi Edan

BPBD Kota Sukabumi
Sejumlah personel BPBD Kota Sukabumi saat membahas saat membahas apilikasi digital eDan

SUKABUMI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, berupaya mengoptimalkan layanan rawan informasi bencana bagi masyarakat saat ini menggunakan aplikasi digital eDAN.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, apilikasi eDAN ini merupakan elektronik data bencana yang dikembangkan untuk memudahkan pemetaan rawan bencana dan penetapan lokasi zona bahaya.

Bacaan Lainnya

“Setiap kejadian bencana terutama bencana alam yang terjadi di Kota Sukabumi terekam setelah diinput, dicatat, dihimpun dan dianalisis ke dalam aplikasi digital oleh operator,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Senin (1/11).

Lanjut Imran, dengan keberadaan apilikasi ini masyarakat akan mengetahui wilayah mana saja yang tergolong rawan bencana berdasarkan jenis bencana dari berbagai dimensi yang diinginkan.

“Hal ini berarti kesiapsiagaan masyarakat menjadi meningkat. Selain itu, aplikasi ini juga membantu pemutakhiran terhadap kajian risiko bencana yang sudah dimiliki sehingga risiko akibat pembangunan lebih cepat terdeteksi,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.