Pemerintah Kota Sukabumi

Besok, Ribuan Paket Bansos Pemkot Sukabumi Didistribusikan

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bantuan sosial atau bansos berupa sembako yang bersumber dari Pemerintah Kota Sukabumi akan didistribusikan besok, Selasa (12/5/2020). Dari 10 ribu paket sembako yang disiapkan, pendistribusian awal direncanakan 3.500 paket.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Dirinya menyampaikan, jaring pengaman sosial yang bersumber dari Pemerintah Kota Sukabumi mulai didistribusikan.

“Jaring Pengaman Sosial yang bersumber dari pemkot akan didistribusikan besok,” ungkap Fahmi, kemarin saat ditemui di balai Kota Sukabumi Jalan R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Senin (11/5).

Data penerima 10 ribu paket sembako ini, sebut Fahmi, sesuai usulan RT dam RW di setiap wilayah. Pendistribusian akan dilakukan secara bertahap dari tingkat kecamatan hingga kepada masyarakat.

“Secara bertahap akan disampaikan ke wilayah-wilayah, 3.500 Paket bansos terlebih dahulu, karena sampai sekarang masih packing,” sebutnya.

Namun begitu, Fahmi menjamin, sebelum Idul Fitri bansos yang bersumber dari Pemerintah Kota Sukabumi ini akan terdistribusikan kepada masyarkat Kota Sukabumi yang membutuhkan.

Loading...

“Sebelum lebaran dipastikan semua bansos kota diterima warga yang membutuhkan, artinya warga yang terdaftar oleh RT RW masing-masing,” ujarnya.

Satu paket bansos yang berupa sembako ini, dalam satu paket berkisar Rp 250 ribu. Penyebaran, data kan sudah masuk nanti akan di diserahkan ke Kecamatan dan pihak kecamatan akan didistribusikan ke warga,” tukasnya. (upi/rs)

Tags
loading...

One Comment

  1. Sampai saat ini saya belum merasakan apa itu bantuan sosial
    Apa saya termasuk orang kaya.
    Tetangga dan desa-desa sebelah semua kebagian.
    Saya dan keluarga hanya jadi penonton.
    Saya pekerja harian lepas yang tidak bisa bekerja dan harus menafkahi istri dan1 orang anak beserta mertua perempuan saya yang sudah lanjut usia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button