Achmad Fahmi Apresiasi Atlet Kota Sukabumi Jadi Juara di PON Papua

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat foto bersama dengan atlet anggar asal Kota Sukabumi

SUKABUMI – Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XX yang berlangsung di Papua telah usai. Pada ajang olahraga bergengsi tersebut, Jawa Barat resmi menyabet juara umum dengan capaian medali sebanyak 133 emas, 105 perak, dan 115 perunggu.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi sangat mengapresiasi atas capaian yang dihasilkan para atlet yang berlaga pada PON ke-XX, terlebih adanya atlet Kota Sukabumi yang turut berkontribusi.

Bacaan Lainnya

“Kita bersyukur, pada PON tahun ini Jawa Barat menjadi juara umum. Dan yang lebih membanggakan lagi adalah, ketika ada atlet-atlet Kota Sukabumi yang turut menjadi juara,” ungkap Fahmi.

Ia menambahkan, tak kurang dari delapan atlet Kota Sukabumi yang berhasil menyumbangkan medali pada event empat tahunan itu.

“Ada delapan atlet Kota Sukabumi yang berhasil menyumbangkan medali, yang tentunya untuk pemenangan Jawa Barat sebagai juara umum,” paparnya.

Fahmi juga mengatakan, keberhasilan atlet Kota Sukabumi dalam ajang PON tersebut, tentunya merupakan hasil yang membanggakan bagi Kota Sukabumi.

Bahkan, berdasarkan peroleh medali, para atlet sudah melampaui batas yang ditargetkan pada ajang pekan olahraga tersebut.

“Alhamdulilah, capaiannya diluar ekspetasi kita. Karena luar biasa pencapaian targetnya, sudah over target yang telah dilakukan oleh teman-teman para atlet kita,” terangnya.

Atas capaian tersebut, orang nomor satu di Kota Sukabumi tersebut, berharap agar dengan adanya kiprah yang memuaskan pada PON XX, nantinya bisa menjadi tolak ukur dalam proses pembinaan atlet kedepannya.

“Tentunya kita berharap terjadinya sebuah proses pengkaderan atlet-atlet baru. Sehingga Kota Sukabumi mampu menyumbangkan atlet-atletnya di tingkat nasional kedepannya,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *