Peduli Lingkungan, MPC PP Kota Sukabumi Bersih-bersih Lapdek

MPC PP Kota Sukabumi
Sejumlah anggota MPC PP Kota Sukabumi saat menggelar Baksos di sekitar Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Selasa (28/6).

SUKABUMI — Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, menggelar bakti sosisal (Baksos) dengan melakukan bersih-bersih di sekitar Lapang Merdeka (Lapdek). Hal itu, dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, Hendi Wiryadi Comen mengatakan, sedikitnya terdapat 60 anggota yang saat ini terjun melakukan bersih-bersih di sekitar Lapdek.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan sosial ini, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan sehingga kami bersama anggota lainnya berinisiatif untuk bersih-bersih di sekitar Lapdek,” kata Hendi kepada Radar Sukabumi, Selasa (28/6).

Lanjut Hendi, kegiatan Baksos ini bukan pertama kalinya dilakukan namun sudah menjadi agenda rutin MPC PP Kota Sukabumi.

“Kami merasa terpanggil dan memiliki tanggungjawab terhadap kebersihan khususnya di lingkungan Kantor MPC PP seperti Lapang Merdeka,” ujarnya.

Ke depan, sambung Hendi, MPC PP Kota Sukabumi bakal mengagendakan Baksos dengan menyisir sepanjang jalan protokol Kota Sukabumi.

“Ya, kedepan kami akan menyisir jalan protokol karena kami menilai kesadaran masyarakat dalam membung sampah pada tempatnya masih minim,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya aksi bersih-bersih tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan khususnya di ruang publik.

“Semua pengunjung diharapkan memiliki kesadaran dalam membuang sampah pada tempatnya. Karena, di lokasi sudah banyak tong sampah yang disediakan. Tinggal para pengunjung saja sadar akan pentingnya kebersihan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan