Peduli Kesehatan, Lapas Sukabumi Berikan WBP Ekstra Fooding

  • Whatsapp
Sejumlah warga binaan Lapas Kelas IIB Sukabumi saat mengantre untuk menerima asupan makanan tambahan.

WARUDOYONG — Guna menjaga stamina tubuh dan antisipasi penyebaran Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi melakukan penguatan kesehatan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan cara memberikan tambahan asupan makanan dan vitamin atau extra fooding sebagai upaya meningkatkan imun.

Kalapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Thoar mengatakan, setiap WBP diharuskan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan setelah beraktivitas, menggunakan masker, menjaga jaga jarak setiap kegiatan dan ada tambahan asupan gizi.

Bacaan Lainnya

“Ya, pemberian ekstra fooding ini salah satu upaya kami dalam menjaga kesehatan para WBP agar tetap bugar. Terlebih saat ini memasuki bulan suci Ramadan sehingga harus mendapatkan asupan gizi yang cukup,” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Selasa (13/4).

Lanjut Christo, dari jumlah keseluruhan WBP yang ada di Lapas Kelas IIB Sukabumi ini sebagian besarnya melaksanakan ibadah puasa sehingga perlu adanya pemberiaan ekstra fooding. “Setiap WBP akan menerima ekstra fooding ini setiap berbuka puasa,” ujarnya.

Pemberian asupan gizi lebih itu, sambung Christo, selaras dengan anjuran Kanwil Kemenkumham yang mengharuskan Lapas memberikan ekstra fooding kepada para WBP.

“Ya kami menambah kadar protein atau gizi pada menu berbukanya, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk para WBP,” tutupnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *