Pastikan Stabilitas Harga Migor Curah di Kota Sukabumi, Polsek Baros Blusukan

Migor
MONITORING: Sejumlah personel Polsek Baros saat melakukan pengecekan harha minyak goreng di sejumlah warung di wilayah hukumnya, Kamis (16/6). FT: IST

SUKABUMI — Personel Polsek Baros Polres Sukabumi Kota, berupaya melakukan pengecekan harga minyak goreng (Migor) curah untuk memastikan stabilitas harga di pasaran.

Kapolsek Baros, Kompol Muhamad Heri Hermawan mengatakan, monitoring harga dan stok Migor curah dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan ataupun sesuai harga eceran tertinggi (HET). “Kami beserta anggota lainnya, melakukan pengecekan terhadap beberapa warung yang menjual minyak goreng curah untuk memastikan stabilitas harga jual serta ketersediaan stok minyak goreng curah di wilayah,” kata Heri kepada wartawan, Kamis (16/6).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil pantauan, lanjut Heri, hingga saat ini stok Migor curah masih relatif aman. Namun, harga jual di pasaran bervariatif. “Kisaran harga jual dibeberapa warung yang kami survei, harga Migor curah ini dijual Rp 15,500 per liter dan Rp18,500 per kilogram,” ujarnya.

Menyikapi hal itu, Heri menegaskan kepada para penjual serta menginformasikan kepada masyarakat bahwa HET minyak goreng curah saat ini masih berlaku. “Kami berharap agar seluruh pihak bisa mematuhi ketentuan yang berlaku. HET kan masih berlaku, jadi tolong semua pihak bisa bersama mengikuti ketentuan itu,” ucapnya.

Tak hanya itu, sambung Heri, Polsek Baros juga meminta dinas terkait agar bisa memastikan kelancaran pasokan stok minyak goreng curah. “Selain itu, diharapkan mengurangi mata rantai distribusi minyak goreng curah, sehingga warung kecil juga bisa menjual sesuai HET yang ditetapkan,” pungkasnya. (bam)

Migor lagi
PEMANTAUAN: Anggota Polsek Baros dan Koramil Baros saat memantau minyak goreng di salah satu distributor di Kecamatan Baros, Kamis (16/6). FOTO IST

Pos terkait

Tinggalkan Balasan