Olih Ingin Masyarakat Lebih Mandiri

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Sukabumi Frasi Gerindra, Olih Solihin saat berdiskusi dengan masyarakat. Foto:Dok/radarsukabumi

CIKOLE – Anggota DPRD Kota Sukabumi, Olih Solihin ingin menjadikan masyarakat Kota Sukabumi lebih mandiri. ApalagiKota Sukabumi tidak memiliki tempat wisata seperti yang ada di Kabupaten Sukabumi. Untuk itu pihaknya mendorong masyarakat lebih produktif dalam memanfaatkan situasi yang ada.

“Kita hanya sebagai kota jasa, makanya kuncinya itu adalah mandiri, bagaimana masyarakat bisa menghasilkan sesuatu prodak dan dibeli oleh warga daerah lain,” ujar Olih.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, saat masyarakat sudah mandiri, baik dari segi ilmu pendidikan secara otomatis bantuan permodalan akan berjalan lancar. “Kalau masyarakat belum mandiri, ketika diberikan bantuan permodalan gak akan bener. Makanya harus ada pendidikan kemandirian bagi masyarakat,” terangnya.

Untuk itu kader Gerindra ini mengajak masyarakat agar bisa berdiskusi terutama tentang pendidikan kemandirian.

“Mudah-mudahan ini akan bermanfaat untuk masyarakat kedepannya. Kita akan coba mengajak masyarakat lagi untuk berdiskusi,” ujarnya.

Kalaupun masalah permodalan kata Pria berlatarbelakang pengusaha ini, pihaknya siap untuk membantu masyarakat. Terpenting masyarakat bisa mempunyai kemandirian sehinga ketika disalurkan modal bisa berjalan dengan baik.

” Kita bisa dorong cari permodalan, bahkan dinas terkait pun ada programnya kita bantu,” kata dia.

Olih pun akan membantu masyarakat yang berada di daerah pemilihannya untuk bisa mandiri. Nantinya akan berdampak kepada tingkat perekonomian warganya.

” Selama lima tahun saya menjabat, saya sudah banyak mendorong dan menyalurkan permodalan bagi masyarakat. Semoga kedepannya bisa terus bermanfaat,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *