Nahkodai KNPI Cikole, Petra Ingin Kuatkan Sinergitas

Ketua PK KNPI Kecamatan Cikole terpilih, Petra Agung (kedua kiri) foto bersama dengan Camat Cikole Ayi Jamiat dan perwakilan pengurus DPD KNPI Kota Sukabumi serta perwakilan OKP.

KOTA SUKABUMI — Petra Agung resmi terpilih menjadi ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Cikole pada kegiatan Musyawarah Kecamatan (Muscam), Kamis (27/2).

Perwakilan dari MPC Pemuda Pancasila ini menang secara aklamasi lantaran tidak ada calon lain yang mengikuti pemilihan setelah waktu yang ditentukan panitia penyelenggara.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan Muscam tersebut, Camat Cikole Ayi Jamiat, Kapolsek Cikole Kompol Musimin, Wakil Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi Aman Sobri dan pengurus DPD KNPI Kota Sukabumi, para pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kecamatan Cikole dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatannya, Petra mengatakan, dirinya akan mengerahkan segala kemampuannya untuk membangun Kecamatan Cikole ke araha lebih baik lagi dengan menguatkan sinergitas antar OKP.

“Yang jelas PR besarnya bagaimana kedepannya OKP di tingkat kecamatan (Cikole) ini bisa bergerak bersama, juga bersinergis dengan pihak pemerintah daerah untuk mengawal kebijakan yang pro masyarakat kecil,” ujar Petra kepada Radar Sukabumi.

Tidak hanya itu, sebagai organisasi yang menaungi para OKP, sudah menjadi kewajiban untuk memunculkan dan mengembangkan para pemuda yang berkualitas, baik itu secara intelektual maupun ahlaknya demi mewujudkan Sukabumi Religius Nyaman dan Sejahtera (Renyah).

“Di Kecamatan Cikole ini banyak potensi yang bisa dikembangkan. Sekarang tinggal bagaimana kita berkolaborasi untuk menguatkan sinergitas antar satu dengan lainnya,” terang dia.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi, Mellan Maulan mengucapkan selamat kepada ketua PK Cikole yang baru. Dirinya berharap, kebaradaan PK di wilayah bisa membantu mensinergitaskan program pemerintah kepada seluruh lapisan masyarakat.

Tidak hanya itu, kebaradaan PK ini pun diharapkan menjadi kaderisasi dan regenerasi para pemimpin dimasa depan. “Dengan adanya Muscam ini diharapkan lahir bibit-bibit pemuda yang bisa memajukan Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik lagi,” harapnya.

Mellan menambahkan, saat ini baru dua kecamatan yang menggelar Muscam, diantaranya Kecamatan Gunungpuyuh dan Kecamatan Cikole.

Untuk kecamatan lain, rencana akan segera dilaksanakan pada waktu yang belum ditentukan. “Insya Allah dalam waktu dekat ini dan mudah-mudahan bisa selesai pada pertengahan tahun ini,” pungkasnya. (cr1/t)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *