KOTA SUKABUMI

Moci KPU Kota Sukabumi Sasar Pemilih Pemula

CIKOLE – Mobil Cerdas Demokkrasi (Moci) KPU Kota Sukabumi sudah mulai bergerak menyasar para pemilih pemula. Mereka mendatangi setiap sekolah, baik SMP ataupun SMA. “Iya kami sudah mulai bergerak, bersosialiasasi di setiap sekolah,” ujar Komisioner KPU Kota Sukabuami, Ratna Istianah, kemarin (13/11).

Dengan Moci ini, KPU semakin mudah dalam bersosialisasi kepada masyarakat. Terutama dalam mengedukasi masyarakat mengenai kepemiluan. “KPU Kota Sukabumi semakin intens bersosialisasi dan mengedukasi masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya itu, sosialisasi KPU ke sekolah pun memberikan edukasi yang bisa diaplikasikan. Hal itu seperti tata cara pemilihan ketua OSIS dengan sistem kepemiluan. “Mereka bisa belajar tata cara pnghitungan dan pemungutan suara untuk pemilihan ketua OSIS,” ungkapnya.

Apalagi KPU memiliki target 80 persen pemilih pemula bisa berpartisipasi pada pemilu berikutnya. Makanya sejak dini KPu Kota Sukabumi terus bergerak ke setiap sekolah. ” Kita ingin semaksimal mungkin partisipasi pemilih pemula di pemilu 2024 nanti,” pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya, Komisioner KPU Kota Sukabumi Ratna Istianah berharap, Moci ini mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi mendatang. “Jadi sekarang lebih mudah dan fleksibel. Ketika ada masyarakat berkumpul, bisa langsung didatangi mengunggunakan mobil dan sosialisasi. Sebab, semua lengkap tentang kepemiluan. Termasuk cek DPT,” harapnya.

Ditambahkannya, KPU menargetkan partisipasi masyarakat bisa semakin meningkat ke depannya. Hal itu dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan KPU Kota Sukabumi.”Kemarin partisipasi kita mencapai 86,12 persen. Nanti kita ingin meningkat di angka 90 persen,” pungkas dia. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button