Mapai Lembur’ 7,5 KM Diapresiasi

  • Whatsapp

SUKABUMI -Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sukabumi Runners yang ke II, puluhan warga Sukabumi, ikuti lari bersama dengan jarak tempuh sekitar 7,5 KM, Minggu (8/10).

Lari bersama dengan tajuk Mapay Leumbur ini, mereka memulai olah raga tersebut di Jalan Raya Veteran depan Apotik Kimia Farma dan Finish di Perumah Bumi Purnawira Asri, Blok DD 31, RT 4/5, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu.

Koordinator Sukabumi Runners, Wandy Indiriawan, mengatakan cabang olahraga lari saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Kini olahraga lari dapat dilakukan oleh siapa pun dan kapan pun. baik di waktu pagi hari atau malam hari.

“Dalam kesibukan yang sangat tinggi, rata-rata banyak orang melupakan kegiatan olahraga. Dengan banyaknya alasan seperti malas dan sibuk, olahraga yang sehat itu pun sering diabaikan. Padahal untuk melakukannya tidak perlu banyak syarat, salah satunya dengan lari.

Untuk itu, kami adakan komunitas lari dengan nama Sukabumi Runners. Apalagi Kota Sukabumi ini, selain memiliki banyak view yang bagus dan indah, Kota Sukabumi juga merupakan kota ketiga di daerah Jawa Barat yang termasuk Indorunners,” jelas Wandy kepada Radar Sukabumi.

Olahraga yang sangat mudah dan aman ini ujar Wandy, selain dapat menyehatkan anggota tubuh juga dapat meningkatkan tali silaturahmi antar warga. Untuk itu, Sukabumi Runners telah meng agendakan olah raga tersebut, bagi para membernya untuk melakukan lari bersama.

“Saat ini, Sukabumi Runner baru memiliki sekitar 50 member. Dalam waktu satu minggunya kami selalu melakukan lari bersama sebanyak tiga kali,” paparnya.

Usai melakukan lari bersama dalam memperingati HUT Sukabumi Runners tersebut, puluhan member komunitas lari ini, langsung melakukan diskusi dengan para membernya dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

“Jadi setelah lari bersama, kami kumpul di rumah salah seorang member dari Sukabumi Runners ini. Ya, setelah berdiskusi dengan pak Wakil Wali Kota Sukabumi, kami langusng mengadakan tiup lilin sebagai salah satu bentuk dalam memperingati Aniversary Sukabumi Runners, lalu kami makan bersama,” bebernya.

Wakil waliKota Sukabumi, Achmad Fahmi mengapresiasi terhadap Sukabumi komunitas olahraga tersebut. Sebab, menurutnya dengan kehadirannya itu bisa meningkatkan warga Kota Sukabumi yang lebih sehat.

“Apalagi kesehatan ini merupakan salah satu indikator yang menjadi keberhasilan pembangunan,” ujarnya.

Makanya Pemkot Sukabumi mendorong minat olahraga masyarakatnya untuk meningkatkan kualitas hidup dengan fisik yang sehat. Sehingga dapat berkontribusi positif untuk pembangunan.

“Kami sangat mendorong warga untuk bergerak aktif berolahraga, kami mendukung beberapa kegiatan olahraga seperti lari, yang dilakukan oleh komunitas Sukabumi Runners ini,” pungkasnya. (cr13/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *