Lima Kursi Eselon II Kosong

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Kursi jabatan Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi masih banyak yang kosong. Pasasalnya, ada beberapa posisi jabatan eselon II sampai saat ini belum terisi, seperti kuris Kepala BPKSDM, Asisten Daerah III dan tiga kursi staf ahli. “Iya masih kosong kebanyakan pensiun seperti pak Saleh kepala BPKSDM yang baru saja pensiun,” ujar Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin (5/8).

Pihaknya mentargetkan untuk pengisian Jabatan eselon II ini bisa terselesaikan paling lambar akhir 2019. Namun sampai saat ini belum ada berproses pencalonan. ” Iya intinya tahun ini pasti sudah terisi,” akunya.

Bacaan Lainnya

Dalam mengisi kekosongan itu kata Taupik, tentunya harus mengikuti seleksi terbuka. Sebanyan 115 penjabat yang berada di eselon III mempunyai kesempatan untuk mengisi jabatan eselon II. ” Ya kalau pada ikut itu totalnya ada 115 eselon III yang sudah bisa menjadi eselon II,” terang dia.
Ditambahkannya, untuk mengisi kekosangan eselon II itu badan. Saat ini pemerintah menetapkan terlebih dulu penjabat yang ada sebagai pelaksana tugas (plt). “Iya masih bisa dikerjakan oleh Plt,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai rencana pemerintah pusat merekrut CPNS ataupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (p3k) sedang berproses. Kali ini prosesnya melakukan verifikasi dan validitasi usulan dari pemeritah daerah. ” Kemarin saya ke Jakarta untuk verifikasi dan validitasi usulan ke Kemepan RB. Sekarang kita tinggal menunggu pengumuman apakah usulan 120 orang itu ditetapkan oleh kementerian,” ujarnya.

Informasi yang didapatnya dari Kementarian bahwa di Bulan Oktober nanti akan mulai ada pengumuman seleksi. ” Iya Kemungkinan akhir tahun ini ada seleksi, tapi itu infona dari kementerian dan masih tentatif,” pungkasnya.

(Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.