Lima Atlet Binaan RIAP Sukabumi Berlaga di Kejurnas MMA 2023

KOMPAK : Manager Provinsi Jabar MMA 2023, Robby R Sanjaya didampingi Official Provinsi Jabar MMA 2023, Dede Galib saat foto bersama dengan lima atlet yang akan berlaga di Kejurnas MMA 2023 di Rumah Inspirasi Alus Pisan, Kota Sukabumi. FOTO: UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI– Sebanyak lima atlet asal Kota Sukabumi dari BO.S.S X Rumah Inspirasi Alus Pisan (RIAP), siap berlaga pada Indonesia Bela Diri Campuran Amatir Mix Martial Art (IBCA-MMA) Kejuaraan Nasional, di Gedung Serba Guna Antarikshe Koopsau 1 Jakarta Timur Senin (27/11) sampai Kamis (30/11), mendatang. Mereka yang mewakili tim Jawa Barat ini, akan memperebutkan piala Menpora dan piala Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau).

Manager Provinsi Jabar MMA 2023, Robby R Sanjaya didampingi Official Provinsi Jabar MMA 2023, Dede Galib mengatakan, lima atlet  yang akan mengikuti pertandingan bergengsi tingkat nasional itu, diantaranya Muhamad Aqsal Akbari asal siswa SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, Muhammad Ramdan asal siswa SMKN 2 Kota Sukabumi, Muhammad Ali Rido dan Denis dari siswa SMK Pertanian Sukalarang serta M. Milki Alkhoiry dari Atlit Rumah Insiprasi Alus Pisan (RIAP).

Bacaan Lainnya

“Mereka akan mengikuti pertandingan selama empat hari kedepan. Pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB, lima atlet dari BO.S.S X RIAP ini, sudah diberangkatkan dari Sukabumi. Nanti, mereka ada timbang badan dulu untuk atlet di Jakarta. Untuk teknisnya main di hari Senin Selasa Rabu dan Kamis,” kata Dede Galib kepada Radar Sukabumi pada Senin (27/11).

Dari Jawa Barat, sambung Dede, telah mengirimkan 38 atlet, untuk bertanding pada IBCA-MMA Kejuaraan Nasional 2023, dan lima orang diantaranya  merupakan atlet binaan dari BO.S.S X Rumah Inspirasi Alus Pisan. Sementara, dari lima atlet asal Sukabumi ini, Aqsal akan mengikuti kelas pertandingan 65, Ramdan 48, Denis 70, Ridho 77 dan Melki 70 senior di atas 18 tahun.

“Kalau MMA Kejurnas ini, untuk perebutan Piala Kemenpora dan Staf Angkatan Udara. Mungkin secara level ini level nasional. Jadi diantara pertandingan ini yang paling bergengsi, karena kan ini juga kita di Jabar itu kalau gak salah yang masuk atlet itu, kurang lebih sekitar 70 orang. Namun, yang kesaring cuma 38 orang dari semua kelas yang dipertandingan,” tandasnya.

Semua atlet perwakilan dari Sukabumi sudah terpilih dan lolos seleksi. Lantaran, mereka memiliki jam terbang dan pengalaman yang cukup banyak dalam mengikuti perlombaan tersebut. Untuk itu, mereka berpotensi dapat menyumbang piala emas bagi Jawa Barat. “Dari lima atlet dari Sukabumi itu, kami menargetkan dapat tiga medali emas dalam kategori kelas yang berbeda-beda. Insya Allah kami optimis minta doanya  yah,” timpalnya.

Untuk meraih prestasi gemilang, kata Dede, seluruh atlet dari Sukabumi telah digembleng untuk mendapatkan pelatihan secara intensif selama dua bulan terkahir. Mereka dibina mulai dari latihan fisik dan aturan-aturan yang diperbolehkan dan dilarang dalam pertandingan MMA. “Pelatihan khusus dilakukan setiap hari di RIAP dan Rengganis Kota Sukabumi, itu kami lakukan selama dua bulan,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *