Libur Natal, PAP Cikundul Sukabumi Diserbu Pengunjung

PAP Cikundul
Sejumlah pengunjuk saat mengikuti vaksinasi di PAP Cikundul, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Minggu (26/12).

SUKABUMI — Libur Hari Raya Natal, sedikitnya 600 pengunjuk lokal menyerbu objek wisata Pemandian Air Panas (PAP) Cikundul, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, dalam menekan penyebaran Covid-19, pengelola wisata menerapkan beberapa persyaratan bagi para pengunjung diantaranya, membatasi jumlah pengunjung sebanyak 50 persen, wajib menunjukan kartu vaksin dan juga penjagaan ketat dari Polres Suakbumi Kota serta Dinas Kesehatan (Dinkes).

Bacaan Lainnya

Pengelola PAP Cikundul, Indra Gunawan mengatakan, bagi para pengunjung yang belum mengikuti vaksinasi dapat melakukannya langsung di tempat wisata yang disediakan Dinkes Kota Sukabumi.

“Jadi setiap pengunjung yang belum vaksin, bisa mengikuti vaksinasi di lokasi wisata sebelum masuk tempat wisata. Karena pengunjung diwajibkan sudah mengikuti vaksin,” kata Indra kepada Radar Sukabumi, Minggu (26/12).

Lanjut Indra, keberadaan vaksinasi di lokasi wisata ini masyaramat terlihat antusias terbukti banyak yang mengikutinya. “Alhamdulillah pengunjung antusias mengikuti vaksinasi yang kami sediakan,” ucapnya.

Menurutnya, mayoritas para pengunjung saat ini berasal dari Kota maupun Kabupaten Sukabumi. “Jumlah pengunjung salama libur Natal kurang lebih sebanyak 600 orang dan kebanyakan pengunjung lokal baik Kabupaten maupun Kota Sukabumi,” ujarnya.

Jika dibandingkan dengan hari biasa, sambung Indra, jumlah pengunjung saat ini meningkat dua kali lipat. Biasanya, paling banyak 300 pengunjung yang datang di PAP Cikundul.

Tapi saat ini, mencapai 600 orang. “Alhamdulillah saat ini ada peningkatan. Meski begitu, kami tetap melakukan pembatasan pengunjung dan memperketat protokol kesehatan,” paparnya.

Soal harga tiket, tiket masuk saat ini anak hanya ditarif seharga Rp 6.000, dewasa Rp 8.000, tiket kamar rendam Rp30.000 per jam maksimal tiga orang, cotage hari biasa Rp 110.000 per 12 jam dan cotage hari libur Rp 125.000 per 12 jam. “Tarif masuk tidak ada perubahan dan tetap normal seperti sebelumnya,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *