Lapas Sukabumi Sita 11 Unit Hp Milik Napi

Lapas Kelas IIB Sukabumi
Sejumlah petugas Lapas Kelas IIB Sukabumi bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota saat melakukan penggeledahan di kamar hunian Napi, Jumat (22/4).

SUKABUMI — Sebanyak 11 unit Handphone milik narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, disita petugas saat melakukan giat razia kamar hunian bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Toar mengatakan, kegaiatan yang bertema ‘Pemasyarakatan Bersih-bersih’ ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini, dilaksanakan serentak seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se Indonesia,” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Jumat (22/4).

Lanjut Cristo, dalam kegiatan ini petugas melakukan penyisiran enam kamar blok hunian diantaranya, Blok A kamar 4, 10 Blok B kamar 1,2,3 dan Blok C kamar 7.

“Alhasil, petugas bersahil mengamankan 11 buah Handphone, satu buah power bank, dua buah chargee Handphone dan beberapa barang terlarang lainnya seperti, alat makan terbuat dari stainles, korek api dan sikat gigi, seluruh barang hasil sidak ini di inventarisir dan dimusnahkan,” ungkapnya.

Menurutnya, penyisiran kamar blok hunian para Napi ini sebagai wujud komitmen Pemasyarakan untuk memberantas peredaran gelap narkoba, peredaran telepon genggam dan barang yang dilarang di dalam Lapas.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud sinergitas dengan aparat penegak hukum serta untuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban” bebernya.

Christo menambahkan, Lapas Kelas IIB Sukabumi tidak akan segan untuk menindak tegas siapa saja yang nekad menyelundupkan barang yang dilarang ke dalam Lapas.

“Kami akan menindak sesuai dengan aturan yang berlaku jika diketahui ada membawa barang yang dilarang,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.