KPLM Kota Sukabumi Warning Pedagang Pendatang

Pedagang Lapang Merdeka (KPLM) Kota Sukabumi
Komunitas Pedagang Lapang Merdeka (KPLM) Kota Sukabumi saat melakukan bakti sosial di sekitar Lapang Merdeka, Jumat (26/8). FT: BAMBANG/RADARSUKABUMI

CIKOLE — Komunitas Pedagang Lapang Merdeka (KPLM) Kota Sukabumi, mengingatkan pedagang pendatang yang berjualan di sekitar Lapang Merdeka (Lapdek) agar turut berperan serta dalam menjaga kebersihan.

Koordinator Komunitas Pedagang Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Agus Suparno mengatakan, kebersihan Lapang Merdeka menjadi tanggungjawab bersama khususnya para pedagang yang mengais rizeki di lokasi setempat. Sebab itu, bagi para pedagang yang tergabung dalam KPPM setiap jumat menyelenggarakan bakti sosial dengan bersih-bersih.

Bacaan Lainnya

“Ya, setiap Jumat KPLM rutin melakukan bersih-bersih sebagai bentuk kepedulian sosial kami dalam menjaga kebersihan Lapdek. Namun, demikian kami juga selalu mengingatkan kepada para pedagang pendatang untuk ikut andil,” kata Agus kepada Radar Sukabumi, Jumat (26/8).

Lanjut Agus, tidak menutup kemungkinan sejauh ini kesadaran dari para pedagang pendatang terkait kebersihan masih minim. Bahkan, saat KPLM menyelenggarakan aksi bersih-bersih hanya segelintir saja yang ikut andil.

“Karena itu, kami mengajak bagi pedagang pendatang untuk turut serta menjaga kebersihan. Karena kesadarannya saat ini masih minim,” bebernya.

Agus memaparkan, sejak dibentuknya KPLM pada dua bulan lalu pedagang yang tergabung rutin melakukan aksi bersih-bersih setiap Jumat, dan aksi ini akan terus dilakukan secara rutin. “Aksi bersih-bersih ini bukan pertama kalinya dilakukan tetapi sudah menjadi agenda rutin kami dan akan terus dilakukan setiap Jumat nya,” ucapnya.

Agus menegaskan, apabila ada pedagang yang tergabung dalam KPLM tidak mengindahkan aturan yang ada khususnya dalam menjaga kebersihan akan mendapatkan sanksi hingga pengeluaran dari komunitas.

“Kalau ada anggota komunitas yang tidak mematuhi dan menjaga kebersihan akan kami berikan SP satu hingga pemecatan anggota,” tegasnya.

Pihaknya, mengajak masyarakat khususnya para pedagang agar andil dalam menjaga kebersihan dan memelihata fasilitas publik yang sudah disediakan pemerintah.

“Kami harap, semua elemen bisa ikut menjaga keberishan,” pungkasnya. (bam)

Pedagang Lapang Merdeka (KPLM) Kota Sukabumi
Komunitas Pedagang Lapang Merdeka (KPLM) Kota Sukabumi saat melakukan bakti sosial di sekitar Lapang Merdeka, Jumat (26/8). FT: BAMBANG/RADARSUKABUMI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.