Kota Sukabumi Ciptakan ATM Beras, Dinsos : Untuk Memastikan Warga Tidak Kelaparan!

ATM Beras
 SEGERA DIRESMIKAN : ATM Beras yang akan segera di launching Pemerintah Kota Sukabumi. Selasa (13/9/2022).(Foto : ist)

SUKABUMI — Guna meringankan beban warga kurang mampu, Pemerintah Kota Sukabumi akan segera melaunching ATM Beras. Selasa (13/9/2022).

ATM Beras atau Anjungan Tunai Mandiri Beras yang pertama di Kota Sukabumi ini rencananya akan di launching pada bulan oktober 2022 mendatang. Seperti yang di sampaikan Sekretaris Dinas Sosial Kota Sukabumi, Yadi Erlangga pada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Program ini merupakan keinginan Pak Walikota untuk memastikan tidak ada warga kota yang mengalami kelaparan,”ungkap Yadi.

Kata Yadi saat ini Pemkot sudah menyiapkan stok beras untuk 4 bulan kedepan, yang nantinya dapat dimanfaatkan warga Kota Sukabumi yang membutuhkan.

“Kami akan bekerjasama dengan Baznas untuk pelaksanaan nya. Dan untuk titik lokasi nya kami akan sesuaikan dengan wilayah yang memiliki kerawanan pangan,”papar Yadi.

Yadi juga mengatakan bahwa program ATM Beras ini selain bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan, juga diharapkan dapat memicu kesadaran dan partisipasi warga lainnya untuk saling membantu satu sama lain.

“Jadi setelah 4 bulan, nantinya siapapun boleh berkontribusi mengisi ATM beras tersebut. Misal ada pengusaha yang mau ngisi boleh, dan siapapun boleh ngisi,” jelasnya.

Secara tekhnis Yadi menjelaskan bahwa masyarakat kurang mampu penerima manfaat ATM Beras ini akan diberikan kartu seperti kartu ATM yang nantinya mereka dapat mengambil beras kapanpun saat mereka membutuhkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.