Komsos Kodim 0607 Kota Sukabumi, Jadi Ajang Curhatan Masyarakat

  • Whatsapp
Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo saat memberikan materi Komsos yang diadakan di Aula Makodim 0607/Kota Sukabumi, Kamis (10/6).

SUKABUMI– Program komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat yang digelar Kodim 0607/Kota Sukabumi berbeda dari biasanya. Di mana kegiatan yang di pusatkan di Aula Makodim 0607/Kota Sukabumi meniru acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang disiarkan salah satu televisi swasta di tanah air.

Sehingga tidak sedikit masyarakat yang menjadi partisipan untuk mengutarakan keluhannya terkait permasalahan yang ada di wilayah.

Bacaan Lainnya

“Ya, untuk kegiatan Komsos kali ini kita ciptakan berbeda, ini untuk lebih menghangatkan suasana dengan terbentuknya komunikasi dua arah.

Sehingga tidak monoton seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya,” ujar Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo kepada Radar Sukabumi disela-sela kegiatan, Kamis (10/6).

Dalam kegiatan Komsos tersebut, masyarakat yang hadir diberikan penyuluhan hukum dari pakar dibidangnya, yakni salah seorang dosen yang mengajar di Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Kota Sukabumi.

“Kini juga memberikan informasi terkait situasi terkini dan masyarakat memberikan pendapatnya serta permasalahan yang dihadapi, “kata Dandim.

Selain itu, Komsos yang merupakan program rutin TNI-AD dalam bidang terirotial ini sebagai ajang tranformasi ilmu, khususnya bidang hukum kepada masyarakat yang awan atas persoalan hukum. Sehingga pihaknya sengaja mendatangkan pakar hukum untuk memberikan materi.

“Bagaimana mereka (masyarakat) ini harus bertindak sesuai hukum yang berlaku dan mereka tahu hak serta kewajiban apa yang harus dilakukan yang berhubungan dengan hukum,” terangnya.

Sementara itu salah seorang peserta Komsos yang juga ketua Ansor Kecamatan Warudoyong, Asep Priana menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Komsos tersebut.

Menurut dia, kegiatan Komsos terkait permasalahan hukum ini sangat bagus, terlebih untuk masyarakat awam. “Sangat bagus dan kita menghaturkan terima kasih sudah mendapatkan edukasi dari pakar hukum dan ini yang kita butuhkan sebagai masyarakat,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait