Kodim 0607/Kota Sukabumi Satuan Terbaik dalam Suryakancana Award 2019

  • Whatsapp
Kodim 0607/Kota Sukabumi raih penghargaan terbaik di Suryakancana Award 2019

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kodim 0607/Kota Sukabumi didaulat sebagai satuan terbaik dalam acara Suryakenccana Award yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Onih Jl. Paledang, Kota Bogor pada Senin (2/9/2019). Acara ini merupakan puncak perayaan HUT Ke-70 Komando Resor Militer (Korem) 061/Suryakancana.

Dalam sambutannya, Danrem 061/Suryakencana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya menyampaikan peringatan HUT Korem 061/Suryakancana mempunyai makna kepada seluruh anggota Korem untuk selalu mawas diri dan meningkatkan terus semangat pengabdian yang baru, guna menghadapi tugas yang semakin berat di masa mendatang.

Bacaan Lainnya

“Lakukan instropeksi terhadap kinerja selama kurun waktu terakhir ini, serta sebagai wahana untuk menumbuhkan jiwa juang satuan dan rasa kebersamaan yang erat guna memantapkan soliditas satuan dalam menghadapi tantangan dan hambatan yang ingin merongrong keutuhan dan keselamatan bangsa dan negara,” kata Novi dalam rilisnya yang diterima Radarsukabumi.com, Senin (2/9/2019).

Selanjutnya Danrem memberikan apresiasi kepada prajurit terbaik Jajaran Korem 061/Sk dalam Suryakancana Award. Adapun nominasinya terdiri dari Danru terbaik, Babinsa terbaik, Danramil terbaik, satuan Kodim terbaik yang ada di Jajaran Korem 061/Sk, serta tak lupa pula memberikan apresiasi kepada wartawan terbaik di Jajaran Korem 061/Sk yang memberikan kontribusi terbaik kepada satuan Korem 061/Sk.

“Untuk satuan yang terbaik dalam Suryakencana Award adalah Kodim 0607/Kota Sukabumi,” ujar Danrem.

Sedangkan untuk Babinsa terbaik dari Kodim Sukabumi adalah Serma Solehudin selaku Babinsa Koramil Cibadak yang mendapatkan hadiah umrah bersama Istri. Lalu, Danramil Cikembar Kapten Arm Ucit Sanusi meraih juara ke-3 sebagai Danramil Terbaik tingkat Korem.

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin menuturkan, keberhasilan ini dipersembahkan untuk seluruh anggota satuan yang telah menunjukkan kinerja yang luar biasa. “Bukan Dandimnya yang hebat, tapi seluruh anggota lah yang luar biasa,” tuturnya kepada media.

(izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *